via HMD Global / Nokia

Tak hanya meluncurkan Nokia 9 PureView, HMD Global juga merilis smartphone murah teranyarnya, Nokia 1 Plus. Sesuai dengan namanya, smartphone ini punya layar yang lebih ‘plus’ dibanding sang kakak, Nokia 1. Berapa harganya?

Desain Mirip Nokia 2.1, Layar Lebih ‘Plus’

Desain Nokia 1 Plus sendiri berbeda dengan Nokia 1, dan mengingatkan kita pada Nokia 2.1. Tapi pengguna smartphone ini masih bisa mengganti casing belakang smartphone dengan ragam pilihan warna lainnya. Bodinya sendiri terbuat dari plastik polycarbonate. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, Black, Red, dan Blue.

via HMD Global / Nokia

Spesifikasinya sendiri bisa dikatakan standar untuk smartphone murah. Ia mempunyai layar yang lebih besar seluas 5.45 inch beresolusi FWVGA+, dan sudah menggunakan rasio 18:9. Nokia 1 Plus ditenagai prosesor quad-core dari MediaTek MT6739WW berkecepatan 1.5GHz, RAM sebesar 1GB, dan sayangnya masih dengan memori internal 8GB saja.

Baca Juga:

Kamera Belakang 8MP dengan Autofocus, Pakai Android Pie

Untuk kameranya sendiri sudah ada peningkatan, kamera belakangnya beresolusi 8MP yang sudah diberikan fitur autofocus dan terdapat lampu flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP tanpa autofocus. Cukup mumpuni untuk video call ataupun selfie.

via HMD Global / Nokia

Masih sama seperti Nokia 1, di Nokia 1 Plus menggunakan sistem operasi Android Go dan lebih baru yakni Android 9.0 Pie (Go Edition). Android Go ini menawarkan sistem operasi yang lebih optimal bagi smartphone berspesifikasi rendah, lebih hemat konsumsi RAM dan memori, dan minim bloatware.

Smartphone ini memiliki baterai sebesar 2500 mAh, dan akan mulai dijual di seluruh dunia pada pertengahan Maret mendatang.

Harga dan Spesifikasi Nokia 1 Plus

Harga 99 Euro (sekitar Rp 9,8 jutaan)
Sistem Operasi Android 9.0 Pie (Go Edition)
Dimensi 145.04 X 70.4 X 8.55 mm
Berat – gram
Layar IPS 5.45 inch, resolusi FWVGA+, rasio 18:9, 197 ppi
Prosesor Quad-core, Mediatek MT6739WW, 1.5 Ghz
GPU PowerVR GE8100
RAM 1GB LPDDR3
Memori Internal 8GB
MicroSD Hingga 256GB
Kamera Belakang 8MP, autofocus, LED flash, video 720p
Kamera Depan 5MP
Fitur Kamera HDR, Geo-tagging, Panorama, Face Detection, Beautify
Koneksi 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, microUSB, GPS, Glonass, jack audio 3.5mm
Sensor Accelerometer (G-sensor), Proximity sensor, Ambient light
Fitur Lain VoLTE
SIM Dual SIM
Baterai 2500 mAh
Pilihan Warna  Black, Red, Blue

  Misteri Fitur Baru MIUI 11 Sudah Terungkap  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.