Setelah cukup lama dinanti-nanti penggunanya di Indonesia karena ada masalah pada update, HMD Global resmi memberikan update Android 9.0 Pie untuk Nokia 8. Apa yang baru?

Secara umum hampir tidak ada perubahan pada tampilan UI antara versi beta dengan yang sudah final ini. Namun fitur-fitur yang hilang pada versi beta seperti Adaptive Battery, Adaptive Brightness, hingga Digital Wellbeing sudah ada pada versi final ini yang semuanya bisa diakses pada menu Pengaturan.

Meskipun smartphone Nokia lain seperti Nokia 6.1 Plus ataupun Nokia 5 sudah diberikan, tapi sayangnya HMD Global masih belum memberikan update aplikasi kameranya, Nokia Camera versi terbaru di pembaruan Android Pie ini. Tidak ada tampilan yang baru ataupun yang berbeda dengan Nokia Camera yang ada di Android Oreo.

Selain tidak ada yang baru pada kameranya, HMD Global yang sempat menjanjikan fitur Face Unlock pada smartphone ini, juga belum ditambahkan.

Selain membawa fitur native Android Pie, HMD sekaligus meningkatkan patch keamanan Google menjadi 1 Februari 2019. Oh iya, khusus kamu pengguna versi beta, maka aplikasi Feedback akan hilang dalam update ini.

Nokia 8 merupakan smartphone flagship pertama Nokia dibawah HMD Global. Ia dibekali layar 2K, prosesor octa-core dengan chipset Snapdragon 835, RAM 4GB, memori internal 64GB, kamera belakang dual beresolusi 13MP, dan kamera depan juga beresolusi 13MP.

Update Android 9.0 Pie untuk Nokia 8 ini tersedia untuk semua pengguna termasuk yang menggunakan versi beta. Update ini berukuran sekitar 1.5GB, jadi pastikan kamu punya kuota yang mencukupi.

Yang sudah update, yuk absen dulu di kolom komentar di bawah!

  Redmi 7 Sudah Resmi!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.