Vivo pada akhirnya resmi merilis ponsel Vivo V15, ponsel tersebut bisa dikatakan sebagai kembaran dari seri Vivo V15 Pro yang sudah diresmikan terlebih dahulu pada tanggal 20 Februari lalu.

Walaupun cukup identik antara satu dengan yang lainnya, tapi tentu saja akan ada beberapa hal yang berbeda dan berikut ini adalah perbedaan antara Vivo V15 dan Vivo V15 Pro:

Minus In-display Fingerprint

Varian “Pro” dari Vivo V15 hadir dengan fitur keamanan terkini yakni In-display fingerprint yang mana memungkinkan pengguna untuk membuka smartphone mereka hanya dengan meletakan jari di sensor fingerprint yang terletak pada area layar. Sedangkan untuk seri Vivo V15 kamu hanya mendapatkan sensor fingerprint yang masih umum (fisiknya masih terlihat) yang berada dibagian belakang body.

 

Desain warna yang berbeda

Untuk Vivo V15 dan Vivo V15 Pro dengan warna biru atau yang mereka sebut sebagai Topaz Blue, mungkin tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lainnya. Tapi untuk varian warna merah, Vivo V15 Pro (Coral Red) hadir dengan konsep warna yang lebih menarik karena adanya motif tersendiri sehingga membuatnya terlihat premium. Sedangkan untuk varian Vivo V15 (Glamour Red) hanya hadir dengan konsep gradasi warna pada umumnya.

 

Spesifikasi yang lebih rendah

Jika dibagian desain saja sudah ada perbedaan, maka jangan heran jika sektor spesifikasinya pun demikian. Ponsel Vivo V15 hadir dengan layar yang jauh lebih luas yakni 6,53-inch dengan resolusi HD+. Tapi untuk prosesor, Vivo V15 menggunakan prosesor yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan Vivo V15 Pro (Qualcomm Snapdragon 675), dimana mereka hanya menggunakan chipset milik MediaTek yakni Helio P70 dengan kombinasi RAM 6GB + internal 128GB.

Selanjutnya, sektor kamera juga punya beberapa perbedaan. Walaupun masih sama-sama menggunakan kamera selfie dengan resolusi 32MP, tapi nyatanya dibagian kamera utama ada perbeedaan yang signifikan dimana lensa utamanya hanya punya resolusi 12MP, f/1.8 (Vivo V15 Pro menggunakan lensa utama 48 MP, f/1.8, 1/2″, 0.8µm, PDAF) lalu sisanya masih sama seperti Vivo V15 Pro, ada 8 MP, 13mm (ultrawide) dan 5 MP, f/2.4, depth sensor.

Walaupun hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah, tapi Vivo membekali varian Vivo V15 dengan baterai yang lebih besar yakni 4000 mAh dan tentu saja masih tetep menggunakan Micro-USB.

 

Harga yang lebih murah

Tentu saja, dengan spesifikasi yang jauh lebih rendah dibandingkan varian “Pro”, maka harga Vivo V15 pun dibanderol jauh lebih murah. Jika varian Vivo V15 Pro dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5,7 jutaan, maka Vivo V15 ini harganya dibanderol mulai dari Rp 4,4 jutaan!

  Misteri Fitur Baru MIUI 11 Sudah Terungkap  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.