Semalam, Google baru saja merilis Android Q Beta 1 bagi para pengembang dan buat kamu yang penasaran, maka kamu bisa mencobanya asalkan kamu mendaftarkan perangkat kamu terlebih dahulu pada halaman Android Beta program yang saat ini baru hanya tersedia untuk Google Pixel saja (Pixel/Pixel XL, Pixel 2/Pixel 2XL, Pixel 3/Pixel 3XL).

Jika perangkat kamu sudah terdaftar, maka nantinya perangkat kamu akan menerima notifikasi pembaruan dan kamu bisa mengunduh pembaruan tersebut via OTA (Over The Air).

Via Android Police

File Android Q Beta 1 ini terbilang besar, ukurannya mencapai 1,3GB. Jadi, usahakan perangkat kamu memiliki ruang internal yang cukup lega serta terkoneksi dengan Wi-Fi agar proses unduhan dapat berjalan dengan lancar dan kamu tak akan mengalami kendala apapun.

Oh iya, sebagai tambahan informasi untuk kamu, saat ini belum ada informasi yang detail terkait apa saja hal baru yang akan kamu dapati di Android Q. Tapi berdasarkan penelusuran DroidPoin, Android Q Beta 1 tampaknya fokus untuk berbenah dibagian tampilan. Sudah ada beberapa perubahan di tampilan yang tampak jelas, misalnya saja perubahan menu share, penunjukan sisa baterai pada quick settings, background blur ketika memutar musik, serta masih banyak yang lainnya.

So, untuk informasi yang lebih lengkap terkait Android Q, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastinya, jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Android Beta Program

  Redmi 7 Sudah Resmi!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.