via Nokia/HMD Global

HMD Global lagi-lagi menepati janjinya untuk merilis update Android Pie ke seri smartphone Nokia terdahulu sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Jika bulan kemarin mereka resmi menggulirkan update ke perangkat Nokia 5, Nokia 6 dan juga Nokia 2.1. Kali ini giliran Nokia 5.1 yang mendapatkan update Android 9.0 Pie.

Seperti biasanya, informasi ini disampaikan langsung oleh Juho Sarvikas melalui akun Twitter miliknya. Berikut ini adalah informasi lengkapnya:

Dengan demikian sudah ada 3 perangkat baru yang mendapatkan update Android 9.0 Pie di Q1 2019. Jika kita sesuaikan dengan informasi update Android Pie yang pernah HMD Global sampaikan, setidaknya masih ada 1 perangkat lagi yakni Nokia 3.1 yang kemungkinan besar updatenya bakal segera digulirkan tak lama lagi.

Pembaruan Android 9.0 Pie untuk Nokia 5.1 ini tidak hanya membawa fitur-fitur yang ada di Android Pie misalnya saja navigasi gesture, adaptive brightness, adaptive battery dan masih banyak yang lainnya, tetapi juga menghadirkan patch keamanan terbaru untuk perangkat Nokia 5.1.

So, bagi kamu pemilik Nokia 5.1, silakan cek pembaruan pada ponsel kamu dengan cara pergi ke Settings > Sistem > Pembaruan / Update. Jika pembaruan tersebut belum tersedia hingga saat ini, harap bersabar karena pembaruan tersebut membutuhkan waktu beberapa hari agar tersedia secara global.

via @sarvikas

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.