via Tech2.org

Samsung sedang berada dalam mode “On Fire” belakangan ini. Setelah mereka menggulirkan update One UI berbasis Android Pie ke beberapa seri smartphone Galaxy miliknya yakni Galaxy A9 dan Galaxy A7 (2018), kini ada satu seri ponsel lagi yang mendapatkan update tersebut dan ponsel itu adalah Galaxy A8+.

Sebenarnya, update tersebut sudah digulirkan oleh Samsung sejak seminggu lalu di Rusia, tapi belakangan ini beberapa user Galaxy A8+ di India ternyata menerima update tersebut!

Berdasarkan informasi terbaru yang disampaikan oleh beberapa user Galaxy A8+ di India, ponsel tersebut menerima pembaruan One UI berbasis Android 9.0 Pie dengan versi firmware A730FXXU4CSCD / A730FODM4CSC2 / A730FXXU4CSB7. Update tersebut memiliki ukuran 1233.38MB dan sudah berisikan patch keamanan untuk bulan Februari.

via SammobileA8+

Sayangnya, DroidPoin belum bisa memastikan apakah update tersebut sudah tersedia juga di Indonesia atau belum, tapi tidak ada salahnya bagi kamu untuk cek ketersediaan update tersebut langsung dari device Galaxy A8+ yang kamu miliki. Caranya sangatlah mudah, kamu cukup pergi ke Settings » Software update dan cek ketersediaan update secara manual. Jika tersedia, maka nantinya akan muncul notifikasi bahwa pembaruan memang tersedia dan kamu bisa mengunduhnya saat ini juga dan apabila belum tersedia, silakan kamu nantikan beberapa hari ke depan, kemungkinan besar update tersebut belum tersedia di server Samsung wilayah Asia Tenggara.

So, tunggu apalagi? Buat kamu pemilik Samsung Galaxy A8+, silakan langsung saja cek pembaruan pada perangkat kamu, siapa tahu saja update tersebut saat ini sudah tersedia di Indonesia dan jangan sungkan untuk membagikan pendapatmu mengenai update tersebut di kolom komentar.

via Sammobile

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.