Xperia XZ2 Compact via The Verge

Masih ingat dengan bocoran rumor terkait ponsel Xperia 4? Ituloh, ponsel dari Sony yang kabarnya sih akan menggantikan lini Xperia “compact”, jika memang benar nantinya akan dirilis. (Baca: Sony Siapkan Xperia 4 — Ponsel yang Punya Konsep Desain Compact?)

Nah, hari ini ada bocoran informasi baru lagi terkait Xperia 4. Informasi kali ini bersumber dari Sumahoinfo yang mana memang terkenal sering sekali mendapatkan informasi terbaru seputar Sony.

Berdasarkan informasi dari Sumahoinfo, seri Xperia 4 ini memang akan menjadi lini pengganti dari Xperia “Compact”. Konsepnya masih sama, dimana Sony masih akan mempertahankan lebar dari seri ponsel Xperia Z5 Compact dan XZ2 Compact (ukurannya tetap 65mm), tetapi akan ada peningkatan dibagian panjang. Daripada bingung ada, baiknya kamu cek gambar berikut ini:

via Sumahoinfo

Seperti yang bisa kamu lihat, ukuran lebar ponsel “compact” milik Sony tampaknya akan tetap berada di angka 65mm dan selalu ada peningkatan pada bagian panjang. Jika pada seri Xperia Z5 Compact panjangnya 127mm, maka di seri Xperia XZ2 Compact panjangnya meningkat 8mm (menjadi 135mm) dan nantinya di seri Xperia 4 yang mana akan menjadi ponsel “compact” Sony selanjutnya, panjang perangkat tersebut akan meningkat lagi menjadi 149mm dengan ukuran layar 5,7-inch.

Peningkatan ukuran layar Xperia 4 dirasa sangat signifikan untuk ponsel berukuran compact, hal ini tak terlepas dari penggunaan rasio layar 21:9 yang akan diterapkan oleh Sony, sama seperti pada seri Xperia 10 dan Xperia 1.

Lalu untuk spesifikasi, DroidPoin belum bisa berkata banyak karena memang bocoran informasinya masih sedikit sekali. Akan tetapi, rumor terakhir menyebutkan jika Xperia 4 kemungkinan besar akan menggunakan prosesor yang jauh lebih tangguh dari Xperia 10 yakni Qualcomm Snapdragon 710 / Snapdragon 675 yang dipadukan dengan 4GB RAM dan internal 64GB.

Xperia 4 juga kemungkinan besar bakal dilengkapi sertifikasi IP68, konfigurasi dual kamera serta baterai yang terbilang pas-pasan yakni hanya 2.800 mAh. Untuk warna, Xperia 4 bakal hadir dalam 4 varian warna menarik yakni Silver, Black, Purple dan Red.

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengenai hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan nantikan informasi lengkapnya hanya di DroidPoin.

via Sumahoinfo

  Secepat Apa Smartfren 5G..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.