Seperti yang kita ketahui bersama, perilisan Huawei P30 series tinggal beberapa hari lagi dan menjelang perilisan banyak sekali bocoran informasi terkait perangkat tersebut dan tampaknya, Amazon Italia (via Slashleaks) secara tak sengaja mengungkapkan beberapa detail penting dari ponsel Huawei P30 Pro, mulai dari spesifikasi, harga dan yang lainnya.

Buat kamu yang penasaran, berikut ini beberapa detail terbaru terkait seri Huawei P30 Pro:

Untuk desain, Huawei P30 Pro bakal hadir dengan desain yang kurang lebih sama seperti bocoran sebelumnya dimana ponsel tersebut akan hadir dengan layar AMOLED dual edge-display berukuran 6,47-inch disertai waterdrop notch dan akan hadir dalam beberapa varian warna Black, Amber Sunrise, Aurora Blue dan satu warna lagi yang belum diketahui nama lengkapnya.

Lalu kita masuk ke bagian terbaik yakni spesifikasi, untuk chipset Huawei sepertinya masih mengandalkan Kirin 980 yang akan dipadukan dengan 8GB RAM serta internal bervariasi mulai dari 128GB hingga 512GB dan untuk kamera, Huawei akan menggunakan 4 buah kamera utama dengan konfigurasi 40MP + 20MP (ultra wide) + 8MP (periscope) dengan dukungan 10x hybrid zoom, serta sebuah ToF kamera. Sedangkan untuk kamera selfie, Huawei tampaknya akan menggunakan satu buah kamera selfie beresolusi 32MP.

Baterai Huawei P30 Pro terbilang cukup besar untuk ukuran ponsel flagship, dimana Huawei membekali ponsel ini dengan baterai yang punya kapasitas 4.200 mAh disertai dukungan Fast Charging 40W dan sudah menggunakan EMUI 9.0 berbasis Android Pie.

Sekarang kita masuk kebagian paling menarik yakni masalah harga. Berdasarkan informasi dari Amazon Italia, ponsel Huawei P30 Pro akan dibanderol dengan harga tidak kurang dari €1,024 atau sekitar Rp 16,5 jutaan untuk wilayah Eropa dan kamu akan mendapatkan beberapa bingkisan spesial dari Huawei jika mengikuti tahap pre-order, dimana kamu akan mendapatkan sebuah wireless charger dan juga Sonos One wireless speaker dalam paket pembelian.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama ketika ponsel tersebut diresmikan pada tanggal 26 Maret mendatang di Paris, Prancis. Tentu saja, jika nantinya ada informasi terbaru seputar ponsel ini, DroidPoin pasti akan kembali mengabarkannya ke kamu.

via Slashleaks

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.