Memasuki bulan Maret, Motorola rupanya sudah tak sabar ingin kembali merilis smartphone seri Z terbaru. Gambar render dari smartphone ini pun sudah beredar.

Smartphone yang dimaksud adalah Moto Z4, yang baru ini gambar rendernya muncul. Pada gambar, bisa dilihat Moto Z4 memiliki layar yang lebih besar dari Moto Z3. Tapi Motorola belum beralih dengan layar full ataupun mengadopsi layar berlubang alias punch hole seperti di Galaxy S10, karena Moto Z4 ini terdapat notch atau ‘poni’ berbentuk huruf U di atas layarnya.

Tak hanya itu, di ‘dagunya’ Motorola menghilangkan logonya agar layar ponsel bisa lebih memenuhi bagian depan. Dengan demikian, Moto Z4 akan mempunyai screen-to-body ratio yang lebih besar dibandingkan Moto Z3, dan bezelnya lebih tipis.

via PhoneArena/91Mobiles

Pindah ke bagian belakangnya, Moto Z4 masih dipersenjatakan dengan 16-pin konektor untuk aksesori Moto Mods yang bisa ditempelkan ke ponsel ini. Tapi yang mengejutkan, dalam gambar tampak Moto Z4 hanya punya satu buah kamera belakang saja. Padahal saat ini sudah seperti keharusan bagi produsen ponsel kelas flagship untuk menyematkan kamera belakang lebih dari satu.

Jika benar, maka absennya fitur dual camera di Moto Z4 ini cukup disayangkan. Mungkin Motorola menilai Moto Z4 satu kamera belakang saja sudah cukup mengakomodir kebutuhan fotografi.

Tapi rumor tetaplah rumor. Bisa saja gambar yang ada ini justru bukanlah untuk Moto Z4, melainkan Moto Z4 Play yang biasanya punya spesifikasi lebih rendah.

Rumor yang beredar menyebutkan Moto Z4 akan dibekali chipset teranyar Snapdragon 855, dengan kombinasi RAM serta memori internal yang berbeda-beda. Smartphone ini bisa dipastikan mendukung Moto Mods 5G dari Verizon, dan sudah memakai OS Android 9.0 Pie.

Apa komentar kamu?

via PhoneArena

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.