via Phone Arena

Pada event MWC tahun ini Sony memperkenalkan Xperia 1, smartphone milik Sony tersebut hadir dengan konsep yang unik karena membawa rasio layar 21:9, sehingga akan sangat memanjakan pengguna untuk menonton ataupun bermain game. Tapi, tidak semua orang suka dengan konsep tersebut karena ponsel Sony sekarang ini jadi jauh lebih panjang.

Nah, maka dari itu Sony dirumorkan akan merilis Xperia 4 yang tak lain dan tak bukan adalah ponsel pengganti seri Xperia Compact. Ponsel Xperia 4 rumornya masih akan menggunakanan rasio layar yang sama seperti Xperia 1, hanya saja ukurannya jauh lebih kecil.

Nah, ternyata ada rumor baru lagi seputar perangkat baru dari Sony. Seperti yang kita ketahui bersama, jika Sony itu biasanya jarang sekali absen dalam event-event besar dalam dunia teknoloagi entah itu untuk dunia konsol atau dunia mobile misalnya saja pada event CES, MWC ataupun IFA (terkecuali CES 2019 yah). Rumor yang berkembang belakangan ini menyebutkan jika Sony bakal merilis sebuah ponsel baru pada bulan September nanti (kemungkinan besar pada IFA 2019) dan itu adalah Xperia 2!

Berdasarkan informasi dari Sumahoinfo, Xperia 2 ini adalah varian murah dari Xperia 1 yang hingga saat ini masih belum dikonfirmasi ketersediaannya (walaupun sudah diresmikan dari bulan Februari lalu). Ponsel tersebut akan hadir dengan spesifikasi yang sama tangguhnya seperti Xperia 1 tapi ada penurunan di resolusi layar dimana Xperia 2 hanya menggunakan resolusi 2880 x 1234p (Xperia 1 punya resolusi layar 3840 x 1644p). Tidak hanya itu saja, layar yang digunakan pun kabarnya akan berbeda, jika di Xperia 1 Sony menggunakan layar OLED, maka di seri Xperia 2 ini mereka akan kembali mengandalkan layar LCD berukuran 6,2-inch.

Untuk kamera, Xperia 2 masih menggunakan konfigurasi 3 kamera utama hanya saja lensanya tidak sama seperti Xperia 1 dan yang paling disayangkan adalah penurunan kapasitas baterai, jika pada seri Xperia 1 Sony membekali ponsel tersebut dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh, maka diseri Xperia 2 Sony dikabarkan hanya akan membekali ponsel tersebut dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh saja.

Untuk saat ini belum ada informasi apapun terkait harga dari Xperia 2 (Xperia 1 saja harganya belum diungkap oleh Sony hingga saat ini), tapi karena adanya beberapa penurunan disektor spesifikasi, maka harga Xperia 2 nantinya bakal jauh lebih murah dari Xperia 1.

via Sumahoinfo

  Review vivo S1 Pro — Apa yang Baru..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.