via gsmarena

Tidak puas sampai Nokia 9 dengan 5 kamera belakang saja. HMD Global dikabarkan akan kembali menggebrak pasar smartphone dunia dengan smartphone terbarunya yang memiliki kamera monster.

Smartphone Android tersebut adalah Nokia X71. Baru ini sebuah spesifikasinya beredar dalam rilis pers. Disebutkan Nokia X71 mempunyai kamera belakang dengan resolusi mencapai 48MP.

Selain punya resolusi yang tinggi, Nokia X71 juga memiliki lensa ultra lebar 120°. Andai benar-benar ada, resolusi smartphone ini mengalahkan Nokia Lumia 1020 yang dirilis beberapa tahun yang lalu yang memiliki resolusi 41MP, sekaligus ponsel Nokia dengan resolusi kamera tertinggi. Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan lensa optik dari Carl Zeiss .

Dalam rilis tersebut disebutkan HMD Global akan meluncurkan smartphone ini di Taiwan pada 2 April mendatang.

Mengingat sebelumnya HMD Global telah meluncurkan berbagai smartphone kelas bawah dan menengah, maka besar kemungkinan Nokia X71 ini akan dijual secara internasional dengan nama Nokia 8.1 Plus atau Nokia 6.2. Sayangnya belum ada banyak spesifikasi yang beredar, namun ada kemungkinan spesifikasi hardwarenya tergolong kelas menengah.

Tapi dari foto render yang terungkap, Nokia X71 belum memiliki tiga ataupun empat kamera belakang. Nokia X71 terlihat masih memiliki dua kamera belakang.

Selain itu patut diduga Nokia X71 akan mengadopsi desain layar berlubang atau punch-hole, sebab pada undangan MWC 2019 lalu HMD sempat memberikan petunjuk akan hadirnya smartphone berlayar lubang ini.

So, kita nantikan saja kehadirannya..

via GSMArena

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.