Xiaomi Mi 9 sudah diresmikan ketika MWC akan dilangsungkan dan ternyata masih ada satu varian Mi 9 yang akan diresmikan dalam waktu dekat dan itu adalah Xiaomi Mi 9X. Kabarnya, Mi 9X ini adalah suksesor dari Mi 6X yang diresmikan tahun lalu dan buat kamu yang sudah tak asing dengan Xiaomi, biasanya seri X ini merupakan kembaran dari seri ponsel Android One milik Xiaomi yang juga akan dirilis tak lama lagi yakni Xiaomi Mi A3.

Tentunya kamu masih ingat dong dengan bocoran dari XDA-Developer beberapa waktu lalu. Berdasarkan infromasi dari mereka, ada 3 buah perangkat baru milik Xiaomi yang kemungkinan akan dirilis tahun ini, untuk saat ini ketiganya masihlah menggunakan  codename, yakni “pyxis,” “bamboo_sprout,” dan “cosmos_sprout.” Nah, perangkat dengan codename “pyxis” tersebut yang diyakini sebagai Mi 9X.

Untuk desain mungkin akan mirip seperti seri Mi 9 pada umumnya hanya saja akan ada perbedaan pada sektor spesifikasi. Mi 9X dikabarkan bakal hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah dari Mi 9SE dimana ponsel tersebut diyakini bakal menggunakan prosesor Snapdragon 675 yang dipadukan dengan 6GB RAM + 64GB internal, layar AMOLED 6,4-inch dengan resolusi Full HD+, 3 buah kamera utama yang masing-masing hadir dengan resolusi 48MP (main), 13MP (wide), dan 8MP (kemungkian telephoto) serta sebuah kamera selfie beresolusi 32MP.

Baterainya punya kapasitas 3,300 mAh dengan dukungan fast charging 18W serta sudah menggunakan MIUI 10 berbasis Android Pie, dan ada satu hal menarik lainnya. Karena ini merupakan kembaran dari Mi A3 bisa jadi Mi 9X juga bakal dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner sebagai mana rumor yang sudah beredar jika Mi A3 bakal dilengkapi fitur keamanan tersebut. Lalu untuk masalah harga, Mi 9X ini dipercaya bakal dibanderol oleh Xiaomi dengan harga mulai dari CNY 1699 atau sekitar Rp 3,6 jutaan saja.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya hanya di DroidPoin yah.

via Weibo

  HP Xiaomi Jadi Bersih dari Iklan  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.