Galaxy Note9 via PCWorld

Samsung Galaxy Note biasanya diresmikan pada bulan Agustus setiap tahunnya dan itu sudah seperti rutinitas bagi Samsung dan untuk seri Galaxy Note10, kemungkinan besar Samsung masih akan merilis perangkat tersebut pada bulan Agustus.

Nah, ngomongin soal perangkat Galaxy Note10, hari ini DroidPoin mendapatkan beberapa bocoran informasi baru loh! Buat yang sudah penasaran, berikut ini detailnya:

Desain Mirip Galaxy S10 5G, Tapi . . .

via Phone Arena

Harus diakui jika Galaxy S10 5G sangatlah mengejutkan bagi banyak orang (termasuk DroidPoin sendiri), pasalnya Samsung jarang sekali merilis sebuah ponsel Galaxy S series dengan ukuran sebesar Galaxy Note.

Jadi, jika nanti Galaxy Note10 diresmikan pada Agustus 2019, DroidPoin yakin ukuran dan juga desainnya kurang lebih sama seperti Galaxy S10 5G dimana Galaxy Note10 ini bakal menggunakan layar AMOLED Infinity-O dengan 4 buah kamera utama!

Tapi, ada rumor menarik nih mengenai Galaxy Note10. Berdasarkan bocoran informasi dari beberapa sumber, Galaxy Note10 akan menjadi ponsel Samsung dengan konsep yang sama seperti Vivo APEX 2019 (cuma tidak ada tombol saja yah, port serta berbagai hal penting lainnya akan tetap tersedia). Jadi, jika memang benar demikian maka bisa dipastikan jika Galaxy Note10 nantinya akan lebih mengandalkan gesture.

 

Hadir dengan Spesifikasi yang Lebih Tangguh!

via Phone Arena

Untuk urusan spesifikasi, Galaxy Note10 kabarnya bakal hadir dengan spesifikasi yang lebih tangguh dibandingkan Galaxy S10 series dimana mereka akan menggunakan chipset Exynos 9825 yang sudah menggunakan fabrikasi 7nm. Menariknya, chipset tersebut diklaim akan memberikan integrasi koneksi 5G yang jauh lebih baik dibandingkan chipset yang digunakan pada Galaxy S10 5G.

Tidak hanya itu saja, Galaxy Note10 akan dilengkapi 4 buah kamera utama! Kofigurasinya kemungkinan sama seperti pada Galaxy S10 series, plus penambahan sebuah kamera ToF dan jangan lupa jika Galaxy Note10 akan dilengkapi stylus generasi terbaru yah!

Selain hal-hal yang sudah DroidPoin sebutkan tadi, Galaxy Note10 kabarnya bakal dilengkapi pula dengan teknologi baterai terbaru dari Samsung yang untuk saat ini detailnya belum diungkapkan ke publik.

 

Prediksi Harga dan Waktu Perilisan Galaxy Note10

via Phone Arena

Kalau menurut prediksi dari DroidPoin, Samsung akan meresimkan Galaxy Note 10 pada bulan Agustus (sama seperti tahun-tahun sebelumnya), kenapa?

Karena pada bulan September, Apple pastinya akan meresmikan seri iPhone terbaru dan mereka tentu saja tak ingin ketinggalan momentum untuk bersaing dengan Apple di tahun ini, belum lagi beberapa brand dari Tiongkok belakangan ini tengah naik daun dan siap menggusur Samsung dari posisi teratas (contohnya Huawei).

Untuk harga, DroidPoin belum bisa memberikan prediksi, tapi DroidPoin yakin harga Galaxy Note10 bakal menyentuh angka $1000 atau sekitar Rp 14 jutaan.

  Review vivo S1 Pro — Apa yang Baru..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.