Jika kamu mengira fast charging milik Huawei (55W), Oppo (50W) ataupun milik OnePlus (30W) merupakan fitur pengisian daya yang paling cepat, maka kamu salah besar! Kemarin, di akun Weibo milik Lei Bin yang mana merupakan presiden Xiaomi, dia membagikan sesuatu yang menarik bagi para MiFans!

Xiaomi kabarnya bakal menerapkan sebuah fitur fast charging baru bernama Super Charge Turbo (100W) dan itu 2x jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan Oppo SuperVOOC Charge (50W)! Daripada bingung, lebih baik kamu cek video dari Lei Bin berikut ini:

Seperti yang bisa kamu lihat dari video di atas, Super Charge Turbo (100W) milik Xiaomi berhasil mengisi daya baterai ponsel berkapasitas 4000 mAh secara penuh hanya dalam waktu 17 menit saja! Sedangkan SuperVOOC charge milik Oppo hanya mampu mengisi baterai berkapasitas 3700 mAh sebesar 65% selama 17 menit.

Bahkan jika kita bandingkan dengan Huawei Mate X yang mana merupakan ponsel foldable milik Huawei yang didukung Huawei SuperCharge 55W, maka Xiaomi Super Charge Turbo ini masih sangat-sangat kencang sekali. Berdasarkan data dari Huawei, Huawei SuperCharge hanya mampu mengisi daya ponsel Mate X secara penuh dalam waktu 35 menit (baterai berkapasitas 4500 mAh).

Tapi, kamu jangan berharap banyak yah terhadap Super Charge Turbo (100W) milik Xiaomi ini. Pasalnya, mereka belum mau merilis fitur tersebut ke smartphone mereka dalam waktu dekat. Kemungkinan besar, mereka baru akan menerapkannya pada akhir tahun nanti (di seri Mi MIX4) atau ketika Mi 10 diresmikan tahun depan.

via Weibo 

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.