via CNET

Buat kamu pemilik Samsung Galaxy S10 versi internasional yang menggunakan prosesor Exynos, apakah saat ini kamu merasakan jika ponsel kamu kehabisan daya terlalu cepat dari sebelumnya atau mungkin ponsel kamu kesulitan mendapatkan sinyal dari operator? Jika kamu merasa demikian, maka kamu tak sendiri!

Berdasarkan infromasi yang DroidPoin dapatkan dari beberapa sumber, saat ini Samsung Galaxy S10 series dikabarkan tengah mengalami masalah pada daya tahan baterai. Masalahnya sih simpel, kabarnya ada bug pada sensor proximity yang mana bisa mengakibatkan ponsel tetap menyala walau dalam saku sekalipun!

Untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna diharapkan untuk menonaktifkan fitur bernama “Lift to Wake” atau “Tap to Wake” pada Galaxy S10 series karena hal tersebut dapat membuat ponsel kebingungan oleh gerakan dan juga sentuhan secara tak sengaja ketika ponsel berada dalam saku.

Selain itu, ada bug lain yang tampaknya menghantui Galaxy S10, bug ini merupakan sebuah bug yang akan muncul ketika kamu melakukan atau menerima VoIP via WhatsApp, Facebook Messenger, Viber dan yang lainnya. Bug tersebut akan terus membuat ponsel tidak masuk ke dalam mode deep sleepĀ atau idle. Bug ini kabarnya dipicu oleh bug pada sensor proximity dan baru akan teratasi ketika kamu melakukan restart.

Selain itu, beberapa user Galaxy S10 di wilayah lain juga mengatakan jika ponsel mereka sulit mendapatkan sinyal bahkan ada beberapa yang mengalami pengurangan kekuatan sinyal walaupun ponsel lain dengan operator serupa mendapatkan kekuatan sinyal secara penuh. Uniknya, cara menggenggam ponsel pun dapat berakibat pada kekuatan sinyal loh!

Karena ada cukup banyak keluhan dari user Galaxy S10, Samsung pada akhirnya bertindak cepat dan mereka mengatakan jika perbaikan akan tersedia dalam waktu beberapa hari ke depan melalui software update. Jadi, buat kamu user Galaxy S10 yang saat ini mengalami masalah tersebut, harap bersabar yah karena perbaikan sedang dalam pengerjaan.

via Phone Arena | Android Police

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.