via Gamer4K

Sony kini tengah terseok-seok pada bisnis smartphone karena penjualannya yang menurun. Sony tak tinggal diam, mereka pun akan menggabungkan divisi Mobile yang membawahi brand Xperia ke divisi lain.

Sony rencananya akan menggabungkan divisi Mobile dan dua divisi lainnya yakni divisi Imaging Products & Solutions (IP&S) yang membuat berbagai kamera Sony, serta divisi Home Entertainment & Sound (HE&S) yang membuat perangkat audio serta televisi Sony menjadi satu divisi.

Baca Juga:

Dalam rilisnya, Sony akan menggabungkan ketiga divisi tersebut pada 1 April 2019 mendatang. Nantinya divisi ini akan bernama Electronics Products & Solutions (EP&S). Shigeki Ishizuka ditunjuk Sony untuk memimpin divisi hasil penggabungan ini.

Meski tidak lagi berdiri sendiri, Sony nampaknya akan lebih mensinergikan antara smartphone Xperia dengan berbagai produk Sony lainnya.

Sony Mobile kini tengah mengalami kesulitan. Penjualan smartphone Sony Xperia pada kuartal ketiga 2018 lalu hanya sebanyak 1.6 juta unit saja, turun 1.8 juta unit dibanding periode yang sama tahun 2017. Pada periode ini, Sony Mobile rugi USD 141.6 juta.

Namun divisi Sony yang lainnya yakni divisi Home Entertainment & Sound mencetak keuntungan sebesar USD 428 juta di kuartal ketiga 2018. Divisi Imaging Products & Solutions juga mendapatkan keuntungan sebesar USD 308 juta pada periode kuartal ketiga 2018.

Apa komentar kamu Sony lovers? Apakah menurut kamu penggabungan Xperia ke divisi lain akan membawa Xperia ke arah yang lebih baik atau sebaliknya?

via Sony, Slashgear, Android Police

  Review vivo S1 Pro — Apa yang Baru..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.