via @evleaks

Samsung diketahui tengah menyiapkan sebuah smartphone teranyarnya, Galaxy A2 Core. Kini spesifikasi dari ponsel murah tersebut mulai terkuak. Seperti apa spesifikasi Android Go racikan Samsung ini? Ini dia!

Selain spesifikasi, manual pengguna Galaxy A2 Core juga ikutan bocor. Disebutkan Galaxy A2 Core memiliki layar PLS sebesar 5 inch dengan resolusi 540 x 960 pixel saja. Artinya, Galaxy A2 Core masih mengadopsi rasio layar tradisional 16:9.

Galaxy A2 Core juga disebut ditenagai oleh chipset Exynos 7870, dan RAM berkapasitas 1GB. Sayangnya belum kapasitas memori internalnya. Tapi bisa dipastikan kapasitasnya tak jauh berbeda dengan smartphone Android Go lainnya seperti Nokia 1 ataupun Xiaomi Redmi Go.

Untuk mengantisipasi butuhnya ruang memori yang lebih besar, Samsung menyediakan slot microSD dedicated pada Galaxy A2 Core ini.

Galaxy A2 Core memiliki dimensi ukuran 141.7 x 71.0 x 9.1mm dengan berat 142 gram. Smartphone ini dilengkapi kamera belakang beresolusi 5MP dengan aperture f/1.9, dan pixel size 1.12µm. Belum ada informasi mengenai resolusi kamera depan yang dimilikinya.

Samsung membekali Galaxy A2 Core dengan sensor proximity, lalu koneksi microUSB, lubang jack audio 3.5mm yang juga mendukung fitur FM radio, Wi-Fi 2.4GHz, dan Bluetooth 4.2. Tapi Samsung belum memberikan fitur HD Voice serta NFC di smartphone ini.

Meski sudah ada Android 9.0 Go Edition, tapi Galaxy A2 Core masih menjalankan OS Android yang lebih lawas yakni 8.1 Go Edition. Smartphone ini dikatakan memiliki baterai berkapasitas 2600 mAh.

Rencananya Samsung akan menggelar sebuah acara peluncuran Galaxy A pada 10 April mendatang. Bisa jadi smartphone murah Samsung ini akan menjadi salah satu smartphone yang bakal dirilis di acara ini.

Apa komentar kamu?

via Slashleaks, 2

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.