via Lets Go Digital / PhoneArena

Smartphone dengan pop-up kamera sudah mulai jamak kita temui belakangan ini. Tapi apa jadinya kalau yang muncul dari pop-up ini adalah layar? Itulah yang ingin dihadirkan Oppo lewat dokumen paten yang beredar.

Baru ini sebuah dokumen paten Oppo yang didaftarkan ke WIPO (World Intellectual Property Organization) beredar. Paten ini menggambarkan smartphone dengan layar kedua berbentuk pop-up. Jadi, mekanismenya bukan dengan menggeser ponselnya, tapi layar tersebut bisa muncul secara otomatis sesuai kebutuhan dari dalam ponsel.

Baca Juga:

Kalau dikira-kira, akan terlihat seperti Oppo Find X namun bagian kameranya dibuat lebih panjang dan diisi kamera. Sulit membayangkannya? Simak saja foto render dari paten tersebut berikut ini.

via Lets Go Digital / PhoneArena

Meski foto render bisa saja akan berbeda pada smartphone Oppo dengan layar pop-up nantinya, tapi setidaknya bisa menjadi gambaran kalau layar kedua ini berukuran lebih kecil dari layar utama, tapi bisa dibilang lumayan besar.

Tak hanya ponsel dengan layar pop-up, Oppo juga mempatenkan sebuah ponsel dengan layar kedua yang ada di samping. Hanya saja khusus ini berdesain slider, sehingga pengguna smartphone harus menggeser terlebih dahulu ke arah samping.

Adanya layar kedua dengan sistem pop-up ataupun slider ini memang tak dijelaskan untuk apa fungsinya. Namun dugaannya, akan cukup fungsional misalnya untuk kontroler game, ataupun keyboard virtual, hingga menonton video dalam ukuran penuh.

Gimana menurut kamu? Keren gak?

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.