Beberapa hari terakhir ada berita panas nih mengenai Samsung Galaxy Fold, tapi sayangnya berita tersebut bukanlah berita baik karena menurut beberapa reviewer yang mendapati sampel (perangkat) Galaxy Fold untuk diulas, ponsel tersebut justru mengalami kerusakan dibagian layar hanya dalam jangka waktu kurang dari 3 hari!

Isu ini bukan hanya dialami oleh satu orang, melainkan ada beberapa orang sekaligus mulai dari Steve Kovach (CNBC), Mark Gurman (Bloomberg), Dieter Bohn (The Verge) dan juga salah satu YouTuber yang tak asing lagi yakni Marques Brownlee.

Berdasarkan informasi dari Samsung, penyebab terjadinya hal tersebut adalah dilepasnya lapisan pelindung layar utama yang ada di Galaxy Fold. Tapi menurut mereka, Samsung tidak menyertakan keterangan tersebut dalam paket yang mereka dapatkan. Sehingga mereka mengira itu hanyalah pelindung layar biasa dan jika itu (pelindung layar) dilepas, maka tak akan memengaruhi hal apapun pada Galaxy Fold.

Samsung juga sudah berjanji jika ke depannya mereka akan lebih memperhatikan detail kecil tersebut dan menginformasikannya ke pelanggan.

via @askdes

Tapi, hanya ada 2 orang yang melepaskan lapisan pelindung layar utama pada Galaxy Fold yakni Mark Gurman (Bloomberg) dan Marques Brownlee, sedangkan 2 orang lagi tidak melakukan hal tersebut (kabarnya mereka sudah mengetahui larangan tersebut).

Lalu apa yang menyebabkan Galaxy Fold pada Steve Kovach dan Dieter Bohn mengalami kerusakan?

Sayangnya, Samsung tidak memberikan detail apa masalah pada Galaxy Fold yang diterima Steve Kovach dan juga Dieter Bohn. Mereka hanya mengingatkan user untuk tidak melepas lapisan pelindung layar utama pada Galaxy Fold karena merupakan salah satu bagian penting dalam struktur layar yang gunanya untuk melindungi layar dari kerusakan (kemungkinan lipatan dari Galaxy Fold). Samsung juga berjanji akan segera menyelidiki dan mengatasi masalah ini sesegera mungkin.

Walaupun sedang diterpa isu miring seperti ini, mereka masih akan terus melanjutkan pre-order Galaxy Fold di beberapa negara mulai akhir bulan ini, bahkan dari informasi terakhir yang pernah DroidPoin bagikan, Galaxy Fold mendapatkan respon yang cukup baik dimana sudah ada sekitar 15.000 orang yang mengantre untuk mendapatkan smartphone lipat pertama dari Samsung tersebut.

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Silakan bagikan pendapatmu di kolom komentar.

  Secepat Apa Smartfren 5G..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.