Dua smartphone Android Nokia, Nokia 8 dan Nokia 5 akhirnya resmi mendapatkan update keamanan Android alias security patch terbaru. Berapa besar ukuran filenya?

Kedua smartphone ini mendapat update security patch bulan Maret, yang sebelumnya sempat tertunda. Dalam pembaruan ini, HMD Global hanya meningkatkan patch keamanan saja. HMD tak memberikan fitur baru ataupun peningkatan performa.

Baca Juga:

Adapun ukuran file update security patch untuk Nokia 8 sebesar 95.4MB. Sedangkan untuk Nokia 5 punya ukuran file yang jauh lebih besar, yakni 267MB.

Keduanya beserta dua smartphone Nokia lainnya, Nokia 6 dan Nokia 2 sebelumnya mengalami penundaan update security patch bulan Maret, hingga pertengahan April ini. HMD menjelaskan, ada satu masalah yang menyebabkan tertundanya update patch ini.

Update security patch Android ini dirilis oleh Google setiap bulannya, untuk menambal bug ataupun meningkatkan keamanan Android. Meski demikian pembagiannya ke smartphone-smartphone ditentukan oleh setiap OEM Android, sehingga ada smartphone yang mendapatkan dan tidak mendapatkannya.

HMD Global selaku pemegang lisensi brand Nokia, berkomitmen memberikan pembaruan tersebut hingga 3 tahun sejak smartphone tersebut diluncurkan. Maka seharusnya pula di April ini keempat smartphone tersebut juga mendapatkan security patch bulan April.

Selain update keamanan, HMD juga berjanji memberikan update major Android selama 2 tahun semenjak smartphone Nokia tersebut diluncurkan.

Thanks to Rio.

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.