via Phone Arena

Setelah Nokia 3.1 Plus, HMD Global rupanya masih menyiapkan satu smartphone Nokia terbaru yang bakal diluncurkan di Indonesia. Smartphone tersebut mulai menampakkan tanda-tanda kehadirannya di Indonesia. Siapakah ia?

Smartphone Nokia tersebut memiliki nomor model TA-1157, yang diketahui telah lulus Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN dari Kementerian Perindustrian. Smartphone tersebut lulus dengan tingkat kandungan lokal sebesar 30.95%.

Pengajuan sertifikasi TKDN ini dilakukan oleh PT. Halo Mobile Device Indonesia. Nama dipasaran bagi onsel dengan model tersebut merupakan Nokia 4.2, smartphone yang mengisi papan tengah smartphone Nokia yang dirilis pada event MWC 2019 bulan Februari lalu.

Namun Nokia 4.2 baru lulus TKDN saja. DroidPoin sempat mengecek ke Ditjen SDPPI Kemkominfo, namun hasilnya tidak ditemukan smartphone tersebut sehingga perlu waktu lagi untuk menantikan kehadirannya di Indonesia.

Baca Juga:

Meski demikian, munculnya Nokia 4.2 di TKDN tersebut sudah memberi isyarat kalau smartphone ini akan diluncurkan di Indonesia.

Nokia 4.2 tampil dengan layar dengan notch berbentuk U, namun sayangnya ‘dagu’ ponsel ini terbilang tebal. Nokia 4.2 memiliki spesifikasi layar IPS 5,7-inch beresolusi HD+, chipset Snapdragon 439, RAM 2GB / 3GB, serta memori internal 16GB / 32GB.

Smartphone ini memiliki dua buah kamera belakang dengan resolusi 13MP+2MP, serta sebuah kamera depan beresolusi 8MP. HMD Global turut menyediakan koneksi NFC, sensor sidik jari, serta sudah memakai Android terbaru 9.0 Pie. Ponsel dengan baterai 3000 mAh ini sama seperti smartphone Nokia terbaru lainnya, tergabung dalam smartphone Android One.

Nah, kita nantikan bersama ya guys!

  Secepat Apa Smartfren 5G..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.