Samsung sudah memastikan jika 3 seri tablet andalan miliknya bakal dijual di Indonesia. Ketiga tablet tersebut sudah mejeng di salah satu online store dan buat kamu yang penasaran varian tablet apa saja, berikut ini adalah detail lengkapnya:

Samsung Galaxy Tab S5e

Galaxy Tab S5e merupakan lini tablet baru dari Samsung, posisinya berada tepat dibawah seri tablet flagship miliknya. Memiliki desain bezel-less dengan ukuran layar 10.5-inch dan juga sudah menggunakan panel Super AMOLED, menjadikan tablet yang satu ini sangat sedap dipandang.

Untuk sektor spesifikasi, tablet Samsung yang satu ini punya spesifikasi yang lumayan oke. Diotaki chipset Snapdragon 670 yang dikombinasikan dengan RAM hingga 6GB serta internal mencapai 128GB, membuat tablet Android ini cukup mampu untuk multimedia bahkan gaming sekalipun.

Gimana menarik bukan? Tapi, pastikan kamu lihat dulu harganya sebelum benar-benar membeli tablet Samsung yang satu ini. Berdasarkan informasi yang diperoleh DroidPoin, Galaxy Tab S5e dibanderol di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 7.499.000

 

Samsung Galaxy Tab A10 (2019)

via GSMArena

Bukan hanya varian tablet premium (Galaxy Tab S5e), Samsung juga tak lupa membawa tablet versi murahnya ke Indonesia. Ada dua seri Galaxy Tab A yang dihadirkan yakni Galaxy Tab A10 (2019) dan Tab A with S Pen.

Untuk Galaxy Tab A10 (2019), desainnya lumayan mirip seperti Galaxy Tab S5e (sama-sama hadir dengan konsep bezel-less). Tapi sektor spesifikasi jadi sebuah kekurangan buat kamu yang tertarik dengan tablet ini. Samsung hanya membekali Galaxy Tab A10 (2019) dengan chipset Exynos 7904 dengan kombinasi RAM 3GB / internal 32GB, jadi terbilang biasa saja (cukuplah) untuk urusan performanya dan kekurangan lainnya terletak dibagian layar, karena layar Galaxy Tab A10 (2019) tidak menggunakan panel AMOLED seperti Galaxy Tab S5e.

Overall, desainnya yang oke menjadikan tablet ini cocok untuk multimedia. Tapi lagi-lagi Samsung membanderol tablet ini dengan harga yang kurang pas, dimana Galaxy Tab A10 (2019) untuk wilayah Indonesia dihargai Rp 4.999.000

 

Samsung Galaxy Tab A8 (2019) with S Pen

Diantara ketiga tablet yang disiapkan Samsung, Galaxy Tab A8 (2019) tampaknya jadi tablet yang paling menarik nih gaes. Punya desain yang cukup mirip seperti kedua tablet sebelumnya, plus ukurannya jauh lebih kecil membuat tablet Samsung yang satu ini jadi primadona baru. Apalagi tablet tersebut mendukung stylus milik Samsung yakni S-Pen yang mana sudah termasuk dalam paket penjualan (tidak dijual terpisah).

Spesifikasinya pun terbilang cukuplah untuk kategori tablet, dimana masih sama-sama mengandalkan chipset Exynos 7904 dengan kombinasi RAM 3GB / internal 32GB. Cuma ada satu kelebihan dari tablet ini yakni S-Pen dan itu berdampak cukup besar kalau menurut DroidPoin.

Lalu harganya gimana? Wah ini yang menarik, dengan spesifikasi yang identik seperti Galaxy Tab A10 (2019) dan punya dukungan S-Pen. Ternyata Samsung membanderol Galaxy Tab A8 (2019) di Indonesia mulai dengan harga Rp 3.799.000 saja loh!

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.