Seperti yang kita ketahui bersama, Qualcomm baru saja merilis 3 buah prosesor baru yakni Snapdragon 665, Snapdragon 730 dan juga Snapdragon 730G. Bahkan, untuk prosesor Snapdragon 730 sudah digunakan pada smartphone terbaru milik Samsung yakni Galaxy A80.

Ternyata, Qualcomm masih menyiapkan satu prosesor andalannya yakni Snapdragon 735. Informasi ini akhirnya terungkap setelah dokumen internal milik mereka akhirnya muncul ke publik via SuggestPhone.

via SuggestPhone

Berdasarkan informasi dari dokumen milik Qualcomm yang terungkap, Snapdragon 735 bakal menggunakan teknologi 7nm dengan kombinasi CPU yang berbeda yakni 1 + 1 + 6 (1×2.9GHz + 1×2.4GHz + 6×1.8GHz) dan juga GPU terbaru yakni Adreno 620. Tidak hanya itu saja, prosesor Qualcomm yang satu ini tampaknya adalah seri prosesor mid-end pertama dari Qualcomm yang mendukung jaringan 5G loh!

Sayang, DroidPoin belum mendapatkan detail lebih lengkap terkait waktu perilisan dari prosesor Snapdragon 735. Tapi kalau menurut beberapa sumber, kemungkinan besar prosesor Qualcomm yang satu ini sudah dipersiapkan untuk dirilis pada akhir tahun nanti dan kita akan menemukan ponsel dengan prosesor tersebut di tahun 2020 nanti.

So, mari kita nantikan saja bersama informasi yang lebih lengkap terkatit prosesor Snapdragon 735 beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya hanya di DroidPoin.

via SuggestPhone

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.