Pada tanggal 26 April mendatang, Samsung bakal mulai merilis Galaxy Fold dibeberapa wilayah seperti Amerika Serikat, Korea Selatan serta China dan pada hari itu juga, kamu sudah bisa melakukan pre-order Galaxy Fold. Sedangkan untuk kamu yang tidak kebagian, maka kamu bisa menunggu ketersediaannya di awal bulan Mei nanti.

Nah, berdasarkan informasi terbaru dari sumber terpercaya yakni @UniverseIce, Samsung sepertinya akan menunda perilisan Galaxy Fold untuk wilayah China dan hingga saat ini belum ada kabar mengenai apa penyebab hal tersebut serta kapan mereka akan merilis perangkat tersebut di China.

Bisa jadi penundaan ini berhubungan dengan masalah yang ada dilayar Galaxy Fold, dimana beberapa waktu yang lalu ada beberapa majalah teknologi serta reviewer ternama mengalami masalah pada layar perangkat yang mereka dapatkan. Entah itu karena kesalahan penggunaan (dilepasnya pelindung layar utama yang ada di Galaxy Fold) atau berbagai hal yang belum diketahui. (Baca: Layar Samsung Galaxy Fold Bermasalah?)

Kalau menurut Sammobile, tempat penyelenggaraan event Galaxy Fold yang menjadi sumber masalah utama, kabarnya mereka mengalami keterlambatan (kurang persiapan) untuk event perilisan Galaxy Fold yang akan dilangsungkan pada 26 April mendatang. Tapi hal tersebut agak janggal, pasalnya bukan hanya satu event saja yang mengalami penundaan tetapi dua event perilisan Galaxy Fold lainnya (di China) ikut ditunda.

via @askdes

Kemungkinan besar, penundaan perilisan Galaxy Fold di China ada hubungannya dengan belum tercetaknya peringatan bagi user untuk tidak melepas pelindung layar utama yang ada di Galaxy Fold. Tapi itu masih dugaan DroidPoin saja, untuk informasi yang lebih jelas, mari kita nantikan saja bersama konfirmasi dari pihak Samsung akan hal ini.

via Sammobile

  Banyak yang Bingung Milih Hape Ini  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.