via The Geeks Club

Mungkin sebagian besar diantara kamu semua sudah tau cara menyalakan flashlight di ponsel Android, tapi bagaimana jika cara yang kamu ketahui tidak berkerja dengan semestinya? Pasti bakal bingung bukan untuk hanya sekedar menyalakan flashlight di Android?

Nah, di kesempatan kali ini DroidPoin akan coba bagikan beberapa cara sekaligus untuk menyalakan flashlight pada ponsel Android, jadi bila mana satu cara tidak berkerja dengan semsestinya, maka kamu bisa menggunakan cara yang lainnya. Buat yang sudah penasaran berikut ini adalah beberapa cara untuk menyalakan flashlight:

1. Memanfaatkan Quick Action Settings

via Android Authority

Cara pertama pastinya merupakan cara yang paling sering di akses oleh banyak orang. Yups betul sekali, cara menyalakan flashlight pertama adalah dengan mengakses fitur tersebut di quick action setting. Cukup cari ikon flashlight dan ketuk ikon tersebut, done! Jika ikon flashlight belum di tambahkan, silakan tambahkan terlebih dahulu, tapi dalam pengaturan bawaan biasanya sudah tersedia ikon flashlight (kecuali jika kamu menghapus atau menggantinya).

 

2. Memanfaatkan Google Assistant

Cara Mengaktifkan Google Assistant di Semua Ponsel Android

Daripada “dianggurin”, mending sekali-kali kamu gunain tuh si Google Assistant kalau hanya untuk sekedar menyalakan flashlight. Caranya cukup mudah, cukup tekan dan tahan tombol home pada ponsel kamu hingga Google Assistant muncul, kemudian ucapkan “turn on the flashlight”.

 

3. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Jika dua cara di atas masih belum bisa memecahkan masalahmu, mungkin kamu perlu cari aplikasi pihak ketiga untuk dapat menyalakan flashlight. Ada banyak sekali aplikasi flashlight yang bagus dan gratis di Play Store, misalnya saja Flashlight, Super-Bright LED Flashlight dan lain-lain.

Nah, itulah dia 3 cara untuk dapat menyalakan flashlight pada ponsel Android kamu. Sebeneranya masih ada satu cara lagi. Tapi sayangnya, cara tersebut hanya akan bekerja di ponsel OnePlus dengan memanfaatkan fitur gesture yang tersedia. Jadi, jika kamu adalah pengguna ponsel OnePlus, silakan cari dan aktifkan sendiri fitur tersebut.

Semoga bermanfaat. 😃

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.