via KLGADGETGUY

Harus diakui, jika belakangan ini desain ponsel fullscreen dengan pop-up kamera sedang hits. Hal tersebut diperkuat dengan semakin banyaknya OEM yang terjun menggunakan konsep pop-up kamera seperti Vivo, Oppo dan mungkin OnePlus (ketika OnePlus 7 sudah diresmikan), bahkan dalam waktu dekat ini beberapa brand ternama seperti Xiaomi, Huawei dan juga Realme bakal ikut terjun juga ke ranah ponsel dengan konsep yang serupa.

Nah, khusus OEM yang DroidPoin sebutkan namanya terakhir (Realme), tampaknya mereka sudah tak malu-malu lagi untuk mempublikasikan hal tersebut (jika saat ini mereka memang tengah mengerjakan sebuah ponsel dengan pop-up kamera) ke publik. Hal tersebut bisa kamu temukan pada video promosi terbaru dari Realme di China, dimana pada beberapa scene video terlihat ada sebuah ponsel fullscreen dengan desain pop-up kamera.

Hal ini bukanlah sebuah hal yang mustahil bagi Realme, pasalnya Realme sendiri merupakan sub-brand ponsel dari Oppo dan sangat mungkin sekali jika kedepannya mereka akan merilis ponsel dengan konsep serupa seperti Oppo. Belum lagi keinginan dari Madhav Seth sang CEO Realme yang cukup ambisius, dimana dia mengatakan jika sebenarnya mereka (Realme) sudah memiliki rencana untuk menciptakan sebuah ponsel foldable, namun hal tersebut masih terkendala pada harga, karena saat ini Realme sendiri masih memiliki prinsip untuk merilis sebuah ponsel dengan rentang harga yang terjangkau yakni mulai dari Rp 1,5 – 4,3 jutaan.

Sayang, belum ada detail apapun dari ponsel pop-up kamera milik Realme. Tapi berdasarkan rumor terakhir yang DroidPoin dengar, Realme kemungkinan besar akan memperkenalkan perangkat tersebut 2-3 bulan mendatang.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Realme