Qualcomm: Teknologi Fingerprint di Layar Hadir di 2018

Smartphone dengan sensor sidik jari di layar mungkin baru bisa kita temui di smartphone-smartphone kelas flagship ataupun kelas menengah. Tapi Xiaomi juga bakal membawa fitur yang identik pada smartphone mahal ini ke smartphone buatannya.

Direktur Produk Xiaomi, Wang Teng menyebut pihaknya segera akan membawa teknologi sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint ke smartphone Xiaomi dengan harga yang murah.

Baca Juga:

Xiaomi mengaku bisa membawa teknologi ini ke lebih banyak smartphone buatannya karena perusahaan asal Tiongkok, Fortsense mengantongi sejumlah paten sensor sidik jari ini bisa berfungsi pada layar LCD, bukan OLED seperti yang ada di beberapa smartphone dengan fitur ini saat ini.

“Sensor sidik jari di layar LCD secara teknis layak, tapi tahun ini seharusnya lebih kecil kemungkinan untuk meluncurkan sebuah produk. Paling cepat akhir tahun atau kemungkinan tahun depan.”

Wang Teng menambahkan, teknologi sensor sidik jari di layar LCD tersebut akan dibawa ke smartphone Xiaomi dengan banderol harga dibawah 2000 Yuan atau sekitar Rp 4,2 jutaan.

Dengan demikian, kamu tak perlu membeli smartphone mahal demi mendapatkan fitur ini. Namun tentu saja tidak hanya Xiaomi saja nantinya yang akan memakai teknologi sensor sidik jari di layar LCD ini.

So, kita nantikan aja smartphone dengan teknologi ini nantinya..

via Gizchina

  Review vivo S1 Pro — Apa yang Baru..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.