via BGR

Masih ingat dengan Galaxy Note 7 yang meledak dan terbakar? Karena kejadian tersebut Samsung akhirnya melakukan evaluasi menyeluruh pada baterai smartphone buatannya. Tapi kejadian ini kembali terjadi, korbannya salah satu pengguna Galaxy S10 5G.

Lee, seorang pengguna Galaxy S10 5G mengatakan smartphone miliknya terbakar tanpa sebab yang jelas. Saat smartphone flagship Samsung tersebut terbakar, ia mengaku tak sedang menggunakan Galaxy S10 5G miliknya.

“Ponsel saya berada di atas meja ketika mulai berbau terbakar dan asap meliputi ponsel. Saya kemudian menjatuhkannya ke lantai ketika saya menyentuhnya karena ponsel panas sekali,” ujar Lee.

Ia menambahkan, Galaxy S10 5G miliknya terbakar total hingga membuat ponsel tersebut benar-benar rusak. Karena kejadian ini, Lee lantas meminta uang kembali atau refund dari Samsung. Namun Samsung menolak permintaan tersebut.

Baca Juga:

Kepada AFP, Samsung menolak refund tersebut karena Galaxy S10 5G milik Lee terbakar akibat “dampak eksternal” bukan karena masalah internal. Meski demikian belum ada banyak detail informasi dari Samsung ataupun Lee terkait insiden ini, apakah smartphone ini terbakar benar-benar karena bagian baterai yang bermasalah atau karena kesalahan pengguna.

Tapi insiden ini merupakan yang pertama kalinya pada flagship Galaxy S10, perlu ada analisa lebih lanjut untuk mengetahui penyebab terbakarnya smartphone ini.

Samsung sendiri mengklaim pihaknya melakukan 8 kali pengujian baterai selepas insiden Galaxy Note 7, mulai dari tes durabilitas, tes charge dan discharge, tes delta open circuit voltage, hingga X-Ray.

via BGR

  Review vivo S1 Pro — Apa yang Baru..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.