via Phone Arena

Galaxy S10 5G hingga kini memang belum secara resmi dijual, termasuk di kampung halaman Samsung di Korea Selatan. Tapi di negara ini sudah ada operator yang menguji kecepatan smartphone perdana Samsung dengan koneksi super kencang 5G. Hasilnya dijamin bikin kamu ngiler!

SK Telecom, operator asal Korea Selatan baru ini menguji kecepatan Galaxy S10 5G di Korea. Mereka berhasil melakukan agregasi kanal 5G serta 4G LTE sehingga kedua jaringan bisa digunakan bersamaan. Hasilnya, koneksi 5G menembus kecepatan transfer data 1.5Gbps, sedangkan 4G LTE mencapai 1.15Gbps.

Baca Juga:

Dengan agregasi tadi, maka hasilnya Galaxy S10 5G bisa mencapai kecepatan internet sebesar 2.65Gbps. Bahkan SK Telecom menyebut dalam hitungan 6 bulan saja sejak Galaxy S10 5G resmi dijual di Korea Selatan, mereka bisa meningkatkan kecepatan mencapai 2.7Gbps!

Buat apa internet secepat ini?

Mereka mengklaim, dengan kecepatan internet sekencang ini pengguna bisa mendownload atau mengunduh satu film sebesar 2GB hanya dalam waktu 6 detik saja. Edan kan?

Kalau buat download film saja cuma butuh 6 detik, apalagi cuma buat browsing dan buka Google atau situs web lain seperti Facebook ataupun DroidPoin ini? Kita klik enter, bisa langsung muncul!

Tapi smartphone 5G lainnya disebutkan juga akan mendapatkan keuntungan yang sama dengan Galaxy S10 5G ini, bisa menggunakan agregasi kanal untuk mendapatkan kecepatan internet tinggi.

Meski begitu SK Telecom belum memberi informasi kapan Galaxy S10 5G ini akan tersedia. Samsung sendiri menyebut Galaxy S10 5G akan mulai dipasarkan pada akhir Maret ini.

Namun pengguna di Korea Selatan butuh waktu yang lebih lama lagi untuk mencoba 5G karena Pemerintah Korea Selatan diberitakan menunda pengimplementasian 5G. Hal ini lantaran belum adanya kesepakatan dengan operator mengenai tarif yang diterapkan, serta adanya penundaan penjualan smartphone 5G di Negeri Ginseng ini.

Gimana komentar kamu? Makin gak sabar 5G ada di Indonesia kan? Kita harus lebih lama bersabar karena 5G baru akan tiba di Indonesia pada tahun 2022.

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.