via PC World

Kemungkinan besar, Google akan merilis Android Q pada bulan Agustus nanti dan seperti biasanya, update tersebut kemungkinan besar akan tersedia untuk ponsel milik Google terlebih dahulu yakni Pixel series dimulai dari generasi pertama hingga seri Pixel 3a yang diresmikan pada event Google I/O beberapa hari lalu.

Sebenarnya, bukan hanya ponsel milik Google saja yang akan menerima update Android Q tepat pada waktunya, beberapa ponsel yang bisa menguji Android Q Beta 3 pun kabarnya akan menerima update tersebut di hari pertama! Tapi, hal tersebut dikembalikan lagi ke setiap vendor ponsel, apakah memang mereka perlu merilisnya di hari pertama ketika Android Q resmi diumumkan atau menunggu beberapa hari, dikhawatirkan masih terdapat bug.

Nah, hari ini DroidPoin mendapatkan sebuah kabar baik nih untuk kamu pengguna ponsel Huawei, kabarnya mereka akan merilis update Android Q tepat setelah update tersebut mendarat di Pixel, dan ada beberapa seri yang bakal ikut dalam gelombang pertama yang menerima update tersebut yakni Huawei Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X, Mate 20 Porsche Edition, Huawei P30, P30 Pro, Honor V20, and Honor Magic 2.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, sebenarnya bukan hanya Huawei saja yang mendapatkan kelebihan ini, karena ada cukup banyak vendor ponsel lain yang mendapatkan hak eksklusif serupa contohnya saja Nokia, Xiaomi, Vivo, Oppo dan yang lainnya. (Baca: Android Q Beta 3 Resmi Tersedia untuk 21 Smartphone dari 13 Brand)

Untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama detailnya ketika Android Q sudah dirilis.

via Gizmochina

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.