via Twitter

Bentuk fisik smartphone terbaru Asus, Zenfone 6 yang segera diluncurkan akhirnya mulai terkuak dalam sebuah video. Bentuk smartphone ini akan terlihat mirip seperti ponsel Nokia jadul.

Dalam video tampak Zenfone 6 memiliki sudut-sudut yang dibuat melengkung, bentuknya persis seperti siluet smartphone yang dikirim Asus dalam undangan. Smartphone ini juga mengusung desain dual slider, yang jika digeser ke bawah maka terdapat dua kamera depan serta lampu flash. Tapi jika digeser ke atas, terdapat speaker.

Baca Juga:

Terlihat Zenfone 6 punya pinggiran layar yang tipis, namun dengan bagian dagu yang lebih tebal. Pada bagian bawahnya, Zenfone 6 mempunyai port USB-C serta masih mempertahankan jack audio 3.5mm di sebelah kiri. Sedangkan dibodi belakangnya bagian kamera dibuat lebih menonjol, dan sebuah sensor sidik jari konvensional.

Desain dual slider di Zenfone 6 ini sebenarnya pernah terungkap beberapa waktu lalu. Konsep dual slider seperti ini bukanlah yang pertama, Nokia jauh lebih dulu dengan menerapkannya di Nokia N95. Hanya saja, dahulu dibalik slider ponsel tersebut adalah keypad alfanumerik serta tombol multimedia.

Zenfone 6 dikabarkan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 855, RAM dengan pilihan kapasitas 6GB, 8GB, dan 12GB, serta tiga pilihan kapasitas memori internal yakni 128GB, 256GB, dan 512GB.

Kabar lain menyebut Zenfone 6 akan memiliki dua kamera belakang yang salah satunya beresolusi 48MP, kemudian ada fitur NFC dan sudah menggunakan OS Android 9.0 Pie yang tentunya sudah dipermak dengan ZenUI. Ada kemungkinan Zenfone 6 sudah dibekali koneksi 5G.

Muncul spekulasi kalau smartphone dual slider ini merupakan versi lain dari Zenfone 6. Tapi rumor tetaplah rumor yang tentu bisa saja berbeda kala Asus mengumumkan resmi Zenfone 6.

Gimana komentar kamu?

via gsmarena

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.