via Android Authority

Setelah sempat enggan menghadirkan fitur long screenshot atau screenshot panjang di Android, kini rupanya Google berubah pikiran. Fitur ini akan dihadirkan Google di Android nantinya.

Google Vice President of Engineering for Android, Dave Burke mengatakan akan membawa fitur long screenshot ke Android. Tapi jangan senang dulu, fitur ini tak akan hadir di Android Q, ia mengharapkan fitur long screenshot hadir di Android R.

Burke sebelumnya dalam Google I/O 2019 lalu pernah menyebut fitur ini ‘ide yang bagus’ untuk dibawa sebagai fitur bawaan Android.

Hal ini bertolak belakang dengan yang ada dalam thread Google Issue Tracker beberapa waktu lalu. Fitur long screenshoot dianggap sebagai fitur yang tak diperlukan untuk Android saat ini dan tidak akan hadir saat ini ataupun dalam waktu dekat. (Baca: Jangan Harap Ada Fitur Long Screenshot di Android)

Meski kita perlu menunggu waktu yang sedikit lebih lama, namun hal ini tentunya menjadi kabar baik buat kamu yang lebih memilih menggunakan smartphone Android One ataupun smartphone dengan stock Android.

Sejatinya fitur long screenshot atau screenshot panjang sudah ada di beberapa smartphone Android buatan Samsung, Xiaomi, Lenovo ataupun Oppo.

Kalau smartphone kamu tidak memiliki fitur long screenshot atau screenshot panjang sebagai fitur bawaan, kamu bisa mengikuti tips Cara Screenshot Panjang di Android berikut.

Fitur screenshoot panjang akan berguna untuk kamu untuk memotret satu halaman web penuh, atau memotret layar histori chat menjadi satu file saja. Sehingga kamu tidak perlu harus mengirim beberapa file screenshot yang tentunya harus kamu urutkan.

Gimana komentar kamu?

via Android Authority

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.