Spesifikasi Bocor, Samsung Galaxy Xcover 5 Segera Meluncur

via Roland Quandt / Twitter

Masih ingat seri smartphone Samsung Galaxy Xcover? Smartphone outdoor ini masih diperhatikan oleh Samsung. Buktinya ponsel terbaru Xcover ini telah lulus uji sertifikasi.

Smartphone yang akan dinamai Galaxy Xcover 5 ini lulus uji dari FCC Amerika Serikat. Galaxy Xcover 5 akan memiliki nomor model SM-G398FN/DS, dimana “DS” mengartikan smartphone ini mempunyai fitur dual SIM.

Tak banyak spesifikasi yang muncul di FCC ini, disebutkan baterai Galaxy Xcover 5 akan sama dengan ‘sang kakak’ Galaxy Xcover 4 yaitu 2800 mAh.

Beruntung spesifikasi penting Galaxy Xcover 5 bocor karena situs benchmarking Geekbench. Tertera smartphone ini akan ditenagai prosesor octa-core dengan chipset Exynos 7885, lalu RAM sebesar 3GB, dan memakai Android 9.0 Pie yang dipastikan tampilannya menggunakan One UI.

Dalam Geekbench, Galaxy Xcover 5 mendapatkan skor benchmark sebesar 1217 untuk single-core dan 4065 untul multi-core.

Sementara itu peritel Centralpoint di Belanda mengungkap harganya. Di website resminya tersebut terdapat smartphone Samsung dengan nomor model SM-G398 dan nama Galaxy Xcover 4S yang dibanderol seharga 250 Euro atau sekitar Rp 4 jutaan, dan akan tersedia 4 Juni 2019 mendatang.

Sebagai smartphone outdoor maka sudah pasti dan menjadi keharusan Galaxy Xcover 5 dilindungi dengan proteksi tahan air dan debu, hingga standar militer.

via Gizchina

Indra Krisnadi

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi.

Post navigation