via T3

Samsung hingga kini masih menunda peluncuran Galaxy Fold sebagai imbas adanya masalah serius. Akibatnya salah satu penjual smartphone layar lipat perdana Samsung ini harus menghentikan semua pemesanannya.

Jaringan ritel elektronik Best Buy mengirimkan e-mail ke seluruh pemesan Galaxy Fold. Best Buy akan membatalkan seluruh pembelian Galaxy Fold yang sudah dipesan pembelinya.

“Karena kami mengutamakan pelanggan kami dan ingin memastikan bahwa mereka dirawat sebaik mungkin, Best Buy telah memutuskan untuk membatalkan semua pre-order saat ini untuk Samsung Galaxy Fold,” tulis Best Buy dalam e-mail.

Baca Juga:

Best Buy terpaksa membatalkan semua pemesanan Galaxy Fold ini lantaran tidak ada kepastian tanggal perilisan ulang Galaxy Fold oleh Samsung.

Pembatalan Galaxy Fold oleh Best Buy ini ditanggapi oleh Samsung. Samsung menerima pembatalan pre-order Best Buy ini.

“Kami berkerja sama dengan seluruh mitra distribusi kami, termasuk Best Buy, untuk mendistribusikan Galaxy Fold ke konsumen secepat mungkin. Konsumen yang menerima pemeritahuan pembatalan pre-order dari Best Buy dapat memilih untuk diberitahu setelah barang tersedia,” ujar Samsung dalam pernyataan resminya.

Samsung juga kembali menegaskan pihaknya masih optimis Galaxy Fold akan segera dirilis tak lama lagi.

“Tanggal rilis baru Galaxy Fold akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang,” tambah Samsung.

Samsung sendiri akan membatalkan pre-order Galaxy Fold yang sudah dibeli konsumen jika tidak dikirim hingga 31 Mei mendatang. Namun belum jelas bagaimana nasib Galaxy Fold jika benar-benar tak diluncurkan melewati 31 Mei tersebut, apakah Samsung akan mengulur waktu lagi mempersiapkan Galaxy Fold, atau membatalkan rilis Galaxy Fold.

Seperti yang kita tahu layar Galaxy Fold diketahui bermasalah dan mengalami kerusakan serius yang membuat layar tak bisa digunakan lagi.

Pasca insiden layar ini, Samsung akan meningkatkan ketahanan di area sekitar engsel layar. Selain itu Samsung juga bakal mengurangi gap atau celah yang ada ketika layar smartphone dilipat, yang rentan dengan masuknya kotoran ataupun benda asing lain ke dalamnya.

Apa komentar kamu?

via The Verge

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.