via Future Five

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Huawei dipastikan masuk ke dalam daftar hitam perusahan di Amerika Serikat dan ada banyak sekali perusahaan yang memutuskan kerjasamanya dengan Huawei (tak terkecuali Google), sehingga mau tak mau mereka harus lepas dari ekosistem Android dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

Nah, karena hal tersebutlah Huawei harus segera mempersiapkan OS buatan mereka sendiri tanpa adanya dukungan dari Google. Kabarnya, OS terbaru milik Huawei akan menggunakan nama HongMeng OS, tapi rasa-rasanya nama tersebut kurang cocok untuk dibawa ke ranah internasional (karena pengucapannya sulit, kurang simpel dan gak keren juga).

Dan untungnya, Huawei mendengarkan hal tersebut dan hampir bisa dipastikan jika mereka tidak akan menggunakan nama tersebut, karena berdasarkan paten terbaru yang terdafar di European Union Intellectual Property Office (EUIPO) pada tanggal 24 Mei lalu, Huawei baru saja menambahkan paten baru dan kemungkinan besar itu adalah nama OS terbaru miliknya!

via EUIPO

Huawei Ark OS atau Huawei Ark, atau mungkin juga hanya Ark OS saja, bisa dibilang merupakan kandidat paling terdepan sebagai nama OS baru dari Huawei yang tak lagi diperbolehkan untuk menggunakan Android dan juga Windows tentunya. Tapi, tidak ada jaminan jika Huawei akan memakai nama tersebut ke depannya, bisa saja mereka lebih memilih HongMeng OS karena punya nama yang lebih ke arah China.

Sayangnya, DroidPoin belum memiliki informasi yang lebih detail terkait Ark OS ataupun HongMeng OS milik Huawei. Tapi ada satu hal yang pasti nih, OS tersebut dipastikan bakal mendukung berbagai aplikasi Android dan mungkin saja akan diumumkan ke publik tak lama lagi.

via Android Headlines

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.