via @Ben Geskin

Meizu Zero dan Vivo Apex 2019 merupakan segelintir ponsel dengan konsep baru, keduanya menawarkan sebuah ponsel tanpa kehadiran port, tombol, dan juga “hole” (lubang apapun).

Baca juga:

Nah, berdasarkan rumor terbaru yang DroidPoin dapatkan, ternyata Galaxy Note 10 akan menggunakan konsep yang serupa dengan Meizu Zero tapi dengan beberapa pengecualian yah! Misalnya saja masih ada port charging dan juga sebuah lubang kamera di layar Galaxy Note 10.

Lalu apa saja yang akan dihilangkan?

Yang pertama tentu saja tombol volume, power dan yang lainnya akan dhilangkan oleh Samsung, belum diketahui fitur seperti apa yang akan digunakan sebagai pengganti dari tombol yang hilang tersebut. Tapi, (kemungkinan paling realistis) mereka akan mengganti tombol tersebut dengan sebuah tombol virtual pressure. Jadi sebenarnya, tombol tersebut masih ada di sisi ponsel hanya saja tidak nampak dan kamu cukup gunakan gesture untuk dapat mematikan dan menyalakan ponsel serta mengatur volume sesuai keinginan kamu.

Yang kedua, ponsel Galaxy Note 10 dirumorkan akan menghilangkan port audiojack 3.5mm dan tampaknya ini hampir pasti, karena Samsung menginginkan desain ponsel yang jauh lebih tipis dan lebih modern serta punya baterai yang besar. Jadi kemungkinan besar, port audiojack 3.5mm yang akan dikorbankan.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Galaxy Note 10 diyakini akan hadir dengan layar punch-hole alias Infinity-O Super AMOLED yang mana di bagian tengah atas layar ponsel tersebut terletak sebuah kamera selfie dengan resolusi yang sama seperti Galaxy S10. Spesifikasinya pun akan lebih tinggi, dengan beberapa pilihan kapasitas RAM dan memori internal.

Samsung juga akan menyediakan tiga versi Galaxy Note 10 yang berbeda, yakni versi standar dengan layar 6.28 inch, versi Pro dengan layar 6.75 inch, serta versi standar dengan 5G dan versi Pro 5G. Versi Pro inilah yang disebut menjadi versi tertinggi Galaxy Note 10.

Selain itu baru ini muncul informasi Samsung akan menyertakan Galaxy Note 10 dengan kamera sebanyak empat buah, dan salah satunya merupakan kamera ToF. Selain itu Galaxy Note 10 bakal dibekali teknologi pengisian cepat fast charging 100W.

via Android Police

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.