Sama halnya dengan Xiaomi, Samsung sepertinya sedang gemar sekali menamai perangkat mereka dengan nama yang berbeda, padahal sebenarnya perangkat tersebut hadir dengan desain dan spesifikasi yang sama persis!

Hal ini sudah diawali oleh Samsung pada perangkat Galaxy A40s yang sudah diresmikan sejak beberapa waktu lalu. Buat kamu yang belum tahu, perangkat tersebut merupakan kembaran identik dari Galaxy M30 (desain, spesifikasi dan berbagai hal lain sangat persis), hanya karena seri Galaxy M ini tidak masuk ke wilayah China, maka mereka melakukan rebranding pada ponsel tersebut menggunakan nama Galaxy A40s. (Baca: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A40s)

Nah, kini rumor terbaru menyebutkan jika Galaxy M40 (yang akan dirilis 11 Juni mendatang) sebenarnya adalah varian Internasional dari Galaxy A60. Mungkinkah hal tersebut terjadi?

Sangatlah mungkin! kenapa? Pertama, desain Galaxy M40 sangatlah mirip dengan Galaxy A60. Dimana ponsel tersebut diyakini bakal hadir dengan layar Infintiy-O dengan ukuran yang sama seperti Galaxy A60, serta kamera utama yang sama-sama punya 3 lensa dan juga fingerprint di bagian belakang body ponsel.

Spesifikasinya pun kurang lebih sama, sama-sama diotaki chipset Snapdragon 675, 3 kamera utama dengan konfigurasi yang sama (begitu pula kamera selfie dengan resolusi yang sama), serta informasi terbaru yang menyebutkan jika ponsel Galaxy M40 akan hadri dengan baterai yang lebih kecil yakni hanya 3.500 mAh (tidak seperi Galaxy M lain yang hadir dengan baterai jumbo), membuat DroidPoin sangat yakin jika Galaxy M40 merupakan kembaran dari Galaxy A60.

Alasannya tentu saja sama seperti yang terjadi di Galaxy A40s. Samsung Galaxy A60 dipastikan hanya akan tersedia secara eksklusif di China, sedangkan untuk pasar global, perangkat tersebut akan menggunakan nama Galaxy M40.

So, bagaimana pendapat kamu akan hal ini? Apakah kamu sependapat atau punya pendapat berbeda?

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.