Tidak Hanya Ikon — Tampilan Play Store pun Ikut Berubah!

Apakah hari ini kamu sudah cek pembaruan pada aplikasi Google Play Store milikmu? Lalu, apakah ada update untuk aplikasi Play Store itu sendiri? Jika ada, silakan lakukan update dan coba kamu buka kembali aplikasi tersebut, apakah kamu menemukan sesuatu yang baru?

Yups, betul sekali, update untuk aplikasi Play Store menghadirkan desain UI baru yang lebih fresh dan lebih simpel. Perubahan yang paling terlihat jelas ada pada pergantian posisi kategori semisal Apps, Games, Movies, dan  Book. Sebelum update, kategori tersebut berada di bagian atas dengan background  berwarna hijau, kini (setelah mendapatkan update) kategori tersebut berada di bagian bawah layar.

via Neowin

Selain itu, ada perubahan kecil lain yang mungkin akan kamu ketahui jika kamu perhatikan lebih detail, yaitu dihilangkannya sekat-sekat pembatas di menu aplikasi, update dan yang lainnya, serta ada perubahan dibagian font yang digunakan Google pada Play Store. Terkesan lebih simpel dan bersih bukan tampilan dari Play Store sekarang ini?

Update tersebut belum tersedia untuk perangkat kamu?

Untuk masalah ini kamu gak perlu khawatir, pasalnya Google baru merilis update tersebut ke sebagian user secara random dan mungkin orang-orang terpilih saja. Jadi, masih perlu waktu beberapa minggu ke depan sebelum akhirnya tersedia di semu perangkat.

Jadi, bagaimana tanggapan kamu mengenai hal ini? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

via 9to5Google

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.