Seperti yang sudah kita ketahui bersama, kemarin Google baru saja merilis build Android Q Beta 4 ke seluruh perangkat Pixel, termasuk seri Pixel generasi pertama dan juga kedua. Sedangkan untuk OEM lainnya, update tersebut kemungkinan akan tersedia sesaat lagi. (Baca: Build Android Q Beta 4 Dirilis — Apa aja yang Baru?)

Nah, hari ini DroidPoin mendapatkan kabar baru lagi seputar hal tersebut dan berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, Google memastikan jika update tersebut dihentikan untuk sementara waktu karena beberapa user mengeluhkan jika ponsel Pixel miliknya mengalami bootloop!

Tidak dibeberkan secara detail ponsel pixel seri mana saja yang mengalami masalah tersebut, tapi hal ini bukanlah kali pertama bagi perangkat Google mengalami bootloop ketika menerima update. Pasalnya hal serupa juga pernah terjadi ketika perangkat Google masih dalam brand Nexus dan kamu jangan menyalahkan Google bila perangkatmu mengalami hal ini, pasalnya Google sudah menerangkan di awal jika update dapat menimbulkan masalah bagi perangkat kamu, salah satu diantaranya adalah bootloop ini.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, build Android Q Beta 4 menghadirkan banyak sekali fitur baru pada perangkat Android milikmu, misalnya saja Dynamic System Update akhirnya tersedia, implementasi gesture untuk kembali di Play Store, Smart Lock kini berganti nama menjadi ‘Pixel Presence’ dan masih banyak yang lainnya.

So, buat kamu yang terkena masalah ini, bersabarlah sedikit lagi karena Google mengatakan jika perbaikan sedang dalam pengerjaan dan akan tersedia tak lama lagi.

via Phone Arena

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.