Untuk saat ini, Nokia masih jadi brand ponsel dengan sensor kamera terbanyak yang dipegang oleh Nokia 9 PureView, dimana pada ponsel tersebut Nokia membenamkan 5 buah sensor kamera dengan resolusi yang sama, tujuannya untuk dapat menciptakan satu buah foto dengan kualitas yang luar biasa. (Baca:

Nah, tampaknya Nokia 9 PureView akan dikalahkan oleh ponsel besutan Sony dan berdasarkan bocoran informasi dari Max J (@Samsung_News_), Sony sudah mempersiapkan ponsel dengan 6 buah kamera utama loh!

Belum diketahui secara pasti apa kegunaan seluruh kamera dari ponsel Sony tersebut (jika nantinya benar dirilis), tapi untuk saat ini Max J (@Samsung_News_) mengatakan jika ponsel tersebut kabarnya masih dalam tahap pengembangan dan tidak ada jaminan jika nantinya akan diresmikan ke publik.

Buat kamu yang belum tahu Nokia 9 PureView, ponsel tersebut membawa lima buah kamera belakang dengan resolusi yang sama yakni 12MP dan aperture f/1.82. Dua lensa kameranya merupakan lensa warna atau RGB, sedangkan tiga lensa merupakan lensa monokrom. Kombinasi dari kelimanya diklaim bisa menghasilkan hasil foto dengan dynamic range yang baik, lebih detail, foto low light yang bagus,  dan depth-of-field yang mengagumkan dengan kemampuan memotret hingga 1.200 layer. 

Semua lensa kamera tersebut akan digunakan bersama ketika pengguna mengambil gambar. Pengguna juga bisa mengatur fokus gambar dengan Google Photos, ataupun mengedit hasil foto berformat RAW dan DNG langsung dari smartphone.

So, gimana tanggapan kamu jika nantinya ponsel dengan 6 kamera dari Sony dirilis? Tertarikkah kamu memilikinya?

via @Samsung_News_

  HP Xiaomi Jadi Bersih dari Iklan  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.