Seperti yang sudah Qualcomm pernah katakan beberapa waktu lalu, “megapixel war” akan kembali terjadi di tahun ini dan kabarnya sudah ada beberapa brand yang siap merilis ponsel dengan kamera hingga resolusi 64MP dan juga 100MP! (Baca: Ponsel dengan Kamera Beresolusi 64MP & 100MP Hadir Ditahun Ini!)

Awalnya, Samsung dilaporkan bakal jadi brand ponsel pertama yang menggunakan sensor kamera 64MP pada seri Galaxy A70s. Namun belakangan ada rumor baru yang menyebutkan jika Xiaomi bakal menyalip Samsung sebagai brand pertama yang mengimplementasikan kamera beresolusi 64MP di ponsel Redmi.

Belum diketahui sensor kamera apa yang akan digunakan oleh Xiaomi, tapi sepertinya mereka akan menggunakan sensor buatan Samsung yakni ISOCELL Bright GW1 yang punya resolusi 64MP. Kamera dengan resolusi 64MP tersebut kabarnya menggunakan teknologi Tetracell yang menggabungkan empat pixel dalam satu pixel yang mana akan menghasilkan foto yang lebih detail, noise yang lebih sedikit dalam kondisi kurang cahaya atau low-light, serta dynamic range yang jauh lebih baik.

Samsung mengklaim sensor kamera ini punya kemampuan menghasilkan foto yang terang, bagus, dan jernih dengan resolusi 16MP dalam keadaan kurang cahaya, serta pada kondisi cahaya yang baik dengan resolusi 64MP.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Weibo

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.