CPO HMD Global, Juho Sarvikas resmi meluncurkan Nokia 2.2 di Indonesia

Tak perlu menunggu lama menantikan kehadiran smartphone terbaru Nokia 2.2 di Indonesia. Setelah resmi diluncurkan secara global awal Juni lalu, kini HMD Global akan memasarkan smartphone ini di Indonesia.

Dalam peluncuran Nokia 2.2 di Pacific Place, Jakarta, HMD Global mengungkapkan fitur kamera dengan kemampuan memotret low-light menjadi salah satu fitur utama di smartphone ini. Selain itu Nokia 2.2 menjamin software tetap terbarukan dengan Android One.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan Nokia 2.2 – smartphone seri 2 yang pertama kali dengan Android yang menyeluruh, menawarkan fitur-fitur kekinian dan Android versi terbaru dalam harga yang terjangkau bagi para penggemar di Indonesia,” kata Muhammad Taufik Syahbuddin, Country Manager HMD Global Indonesia.

Baca juga:

Nokia 2.2 punya kamera belakang dengan resolusi 13MP dengan aperture f/2.2, fitur autofocus, dan LED flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP. Fitur AI turut dihadirkan, yang secara otomatis akan menghasilkan gambar terbaik meski memotret di kondisi cahaya yang redup. Aplikasi Google Photos untuk galeri dan editing kian melengkapi kemampuan kamera Nokia 2.2

Sedangkan untuk spesifikasi inti, Nokia 2.2 memiliki layar IPS seluas 5.71 inch beresolusi HD+, rasio layar 19:9, plus adanya ‘poni’ atau teardrop notch di atasnya. Smartphone ini ditenagai prosesor quad-core MediaTek Helio A22, RAM sebesar 3GB, serta memori internal 32GB yang masih bisa diperluas dengan slot microSD hingga 400GB.

Yang menarik, Nokia 2.2 punya tombol khusus Google Assistant di sisi ponsel. Meski demikian, HMD tak menyertakan koneksi NFC dan sensor sidik jari di Nokia 2.2. Sebagai gantinya, ada fitur face unlock di smartphone ini.

Smartphone dengan sistem operasi Android Pie ini diklaim siap mendapatkan update Android teranyar berikutnya, Android Q. Bahkan HMD menjamin Nokia 2.2 akan mendapat jaminan update hingga Android R dan patch keamanan hingga 3 tahun.

Fitur unggulan Android Pie seperti Digital Wellbeing, Adaptive Brightness, hingga Adaptive Battery, sudah tersedia di Nokia 2.2.

“Berkat dukungan fitur-fitur berbasis Al, tombol Google Assistant khusus dan berbagai inovasi terbaru dari Google yang menjadikan konsumen tetap kekinian, kami percaya ini merupakan pengalaman Android terbaik yang dapat kami tawarkan konsumen di segmen ini, tambahnya”

Untuk baterainya berkapasitas 3000 mAh, dan pilihan warna hanya Tungsten Black dengan casing belakang Xpress-on cover yang bisa dilepas-pasang.

Nokia 2.2 bisa dipesan di sejumlah e-commerce seperti Blibli, Dinomarket, Erafone.com, Shopee, dan Sentraponsel.com mulai 28 Juni hingga 6 Juli dengan harga Rp 1.799.000. Ada pula promo bundling dengan perdana XL dan kuota 60GB dengan hanya membayar mulai Rp 300 ribu.

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.