Kemarin, Qualcomm baru saja mengumumkan jika ada seri baru untuk prosesor budget miliknya yakni Snapdragon 215. Prosesor tersebut nyatanya hadir dengan cukup banyak peningkatan dan buat kamu yang penasaran kira-kira apa saja peningkatan yang Qualcomm berikan, berikut ini adalahd detail lengkapnya:

Jika dibandingkan dengan prosesor budget milik Qualcomm generasi yang terakhir yakni Snapdragon 212, ada banyak sekali peningkatan yang diberikan misalnya saja kini prosesor Snapdragon 215 sudah mendukung CPU Quad Core Cortex-A53, yang mendukung arsitektur 64-bit. Tentu saja hal tersebut akan meningkatkan performa dari prosesor Snapdragon 215 secara signifikan dan Qualcomm sendiri mengklaim jika performanya 50% lebih cepat dibandingkan seri Snapdragon 212.

via Qualcomm

Jika menggunakan CPU terbaru, maka GPU yang disematkan pun generasi yang terbaru dan dari data Qualcomm, Adreno 308 yang ada di Snapdragon 215 punya performa yang jauh lebih kencang 28% dibandingkan generasi sebelumnya dan prosesor ini juga sudah mendukung dual kamera, Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2 serta resolusi HD+ dengan rasio 19:9.

Berdasarkan informasi yang DroidPoin peroleh dari Qualcomm, perangkat yang akan menggunakan prosesor tersebut kemungkinan besar akan tersedia mulai pertengahan tahun ini.

via Qualcomm

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.