Beberapa waktu lalu, LG pernah mengonfirmasi jika ada 4 seri ponsel flagship mereka yakni LG V30, V30S ThinQ, V35 ThinQ, dan V40 ThinQ yang akan segera menerima update Android Pie dalam waktu dekat dan skenario terburuknya, ke-4 ponsel tersebut baru akan menerima update paling lambat di akhir Juni nanti. (Baca: 4 Seri Ponsel LG akan Menerima Update Android Pie Paling Lambat Akhir Juni?)

Tapi kini janji tinggalah janji, karena hingga pertengahan Juli update tersebut masih belum digulirkan juga oleh pihak LG dengan alasan yang tidak diketahui!

Jika DroidPoin boleh menebak, tampaknya alasan dibalik keterlambatan ini dikarenakan masih ada banyak masalah dengan update Android Pie di perangkat LG, bukannya tidak mungkin jika update Android Pie bisa menyebabkan ponsel-ponsel LG mengalami bootloop dan sejenisnya, karena dari rekam jejak LG dalam perilisan update Android versi terbaru, sudah banyak kejadian serupa terjadi selama beberapa tahun ke belakang.

Nah, buat kamu yang saat ini sudah terlanjur menggunakan seri ponsel milik LG dan sedang menantikan update Android Pie di perangkat kamu, maka bersabarlah sedikit lagi yah! Walaupun memang sangat terlambat, tapi saat ini LG sudah mulai menguji update Android Pie (beta) di ponsel LG V40, V30 dan LG G6 dan mungkin update tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Hal ini memang sangatlah mengecewakan karena OEM lain sedang bersiap dengan update Android Q yang tinggal sebulan lagi, tapi setidaknya LG tidak lupa dengan seri flagship lawas yang dirilis 2 tahun lalu dan masih terus mencoba memberikan yang terbaik untuk kamu para penggunanya.

via XDA Developers

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.