via Qualcomm/Engadget

Qualcomm ingin memanjakan para penggila game ataupun gamers mobile dengan merilis chipset Snapdragon baru, Snapdragon 855 Plus. Apa bedanya dengan Snapdragon 855 dan kencang mana?

System on Chip (SoC) ini sebenarnya menggunakan desain dan fabrikasi yang sama dengan Snapdragon 855. Chipset ini memakai CPU Kryo 485 dengan jumlah inti delapan (octa-core), fabrikasi 7 nm dan arsitektur 64-bit.

Yang membedakannya dengan Snapdragon 855 adalah kecepatan prosesor yang dipunyanya. Di Snapdragon 855 Plus, punya kecepatan prosesor 2.96GHz, lebih cepat dari Snapdragon 855 yang hanya 2.84GHz. Selain itu, chipset ini menggunakan GPU Adreno 640 untuk pengolah grafis yang dijanjikan 15 persen lebih cepat.

Baca juga:

Dengan performa yang lebih kencang, Snapdragon 855 Plus dibuat menyasar para gamers. Selain itu juga untuk kebutuhan Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). Peningkatan juga ada di sektor AI Engine yang dikatakan bisa lebih 7 triliun pekerjaan perdetik.

Di Snapdragon 855 Plus, Qualcomm masih belum menyatukan modem 4G dan 5G menjadi satu. Jadi ada dua modem yang ada, yakni modem Snapdragon X24 LTE 4G serta modem Snapdragon X50 untuk dukungan konektivitas 5G.

Selain itu, chipset ini juga tergolong “Snapdragon Elite Gaming” yang membuat pengalaman pengguna yang maksimal saat bermain game, seperti game HDR ataupun kualitas audio yang premium. Qualcomm AI Engine juga disematkan dalam Snapdragon 855 Plus.

Belum diketahui kapan smartphone dengan chipset ini mulai tersedia. Tapi Asus sudah mengkonfirmasi smartphone gaming terbaru mereka, ROG Phone II akan menggunakan Snapdragon 855 Plus.

Jadi, kita nantikan aja smartphone yang bakal memakai chipset gaming ini.

via Qualcomm, Engadget

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.