CPO HMD Global, Juho Sarvikas resmi meluncurkan Nokia 2.2 di Indonesia

Saat ini, berbagai feature phone Nokia atau yang bisa kita sebut sebagai ponsel “jadul” dari Nokia menggunakan KaiOS sebagai sistem operasinya, tapi tampaknya hal tersebut bakal berubah tak lama lagi!

Berdasarkan informasi dari 9to5Google, seorang leaker yang tak ingin disebutkan namanya baru saja membagikan sebuah foto yang sangatlah menarik, dimana ponsel jadul Nokia terbaru (yang kemungkinan dirilis tahun ini) tengah menggunakan sebuah sistem operasi yang mirip dengan Android dimana dalam menu ponsel tersebut ada semacam app drawer dan juga berbagai aplikasi buatan Google seperti Chrome, YouTube dan berbagai aplikasi lain.

Buat yang penasaran, berikut adalah perbandingan antara ponsel jadul Nokia yang menggunakan Android dan seri Nokia 220 yang dirilis pada 2014 silam:

via 9to5Google

Gimana, keduanya sangat mirip bukan dari desain maupun tampilannya?

Sayangnya, tidak ada gambar lain selain gambar di atas, sehingga cukup sulit untuk memastikan ini merupakan sebuah fakta atau hoax. Namun, jika Google ingin Android tetap berada di atas (bersaing dengan KaiOS dalam feature phone), opsi menjalankan Android pada feature phone atau ponsel jadul jadi sangat masuk akal.

So, gimana tanggapan kamu tentang gambar di atas? silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

via 9to5Google

  Banyak yang Bingung Milih Hape Ini  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.