via Weibo

Beberapa waktu lalu sempat beredar bocoran mengenai bagian belakang dari Huawei Mate 30, dimana ponsel tersebut seperti akan hadir dengan 5 buah kamera utama dengan sensor membulat (bukan lagi kotak seperti pada Huawei Mate 20) yang mengingatkan kita akan ponsel Nokia di zaman Windows Phone yakni Lumia 1020. (Baca: Beginikah Wujud dari Huawei Mate 30?)

Nah, baru-baru ini ada kabar jika ponsel tersebut tertangkap kamera di China bersama dengan dua seri Huawei Mate 20X 5G. Buat kamu yang penasaran, seperti inilah wujudnya:

via Phone Arena

Seperti yang bisa kamu lihat, Huawei Mate 30 kemungkinan besar akan hadir dengan poni yang cukup panjang dan tipis, bukan menggunakan waterdrop notch seperti pada Huawei P30. Jika benar, maka hal ini cukup mengejutkan, pasalnya ini seperti sebuah kemunduran bagi Huawei karena desain Huawei Mate 30 tidak berbeda dengan pendahulunya (Huawei Mate 20) yang sama-sama masih menggunakan konsep notch seperti iPhone X series.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Huawei Mate 30 series diyakini akan hadir dengan layar dual-curved display yang mirip seperti pada Huawei P30 dengan ukuran yang belum diketahui. Chipset yang akan digunakan kemungkinan besar adalah Kirin 990 yang akan diresmikan pada event IFA 2019 nanti di Berlin, Jerman.

Lalu untuk sisanya belum diketahui secara pasti, akan tetapi menurut bocoran informasi terakhir yang DroidPoin terima, Huawei Mate 30 kemungkinan besar akan diluncurkan pada pertengahan bulan Oktober mendatang dan tersedia dalam beberapa varian seperti Huawei Mate 20.

via Slashleaks

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.