via 9to5Google

Rotating bezel menjadi salah satu keunggulan smartwatch Samsung baik pada zaman Gear ataupun di Galaxy Watch. Namun fitur ini tak ada di Galaxy Watch Active. Tapi Samsung bakal menghadirkan fitur yang mirip di Galaxy Watch Active 2.

Smartwatch teranyar Samsung ini dikabarkan akan mempunyai sensor khusus di bezel yakni Touch Bezel. Mirip dengan rotating bezel pada Gear S3 ataupun Galaxy Watch, hanya saja tidak berbentuk bezel fisik. Pengguna bisa bernavigasi dengan menyentuh dan menggeser bagian pinggiran layar.

Baca Juga:

Selain fitur Touch Bezel, Galaxy Watch Active 2 bakal menjadi smartwatch perdana Samsung dengan koneksi Bluetooth 5.0. Bluetooth versi ini menawarkan jangkauan yang lebih luas, penggunaan daya yang rendah, memungkinkan mendengarkan audio ke dua perangkat Bluetooth.

Smartwatch yang lebih ditujukan untuk aktivitas olahraga ini akan hadir dengan dua pilihan ukuran, 44mm dan 40mm.

Galaxy Watch Active 2 dirumorkan ditenagai chipset Exynos 9110, RAM sebesar 768MB untuk versi Bluetooth, dan 1.5GB untuk versi LTE. Kemudian layarnya Super AMOLED berukuran 1.4 inch untuk 44mm dan 1.2 inch untuk 40mm beresolusi 360×360 pixel, dengan lapisan Gorilla Glass DX+

Selain perbedaan dilayar, berat kedua ukuran ini berbeda. Untuk 44mm punya bobot 36g, dan 40mm seberat 31g. Keduanya sama-sama mempunyai standar militer MIL-STD-810G untuk ketahanan fisiknya.

Yang menarik, Samsung bakal menyertakan kemampuan electrocardiogram atau ECG, dan and Fall Detection. Agar menjadi lebih akurat, Photoplethysmography akan diperbanyak jumlahnya menjadi delapan titik.

Konon Galaxy Watch Active 2 akan diluncurkan bersamaan dengan smartphone Galaxy Note 10, pada 7 Agustus mendatang.

via Sammobile

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.