Seperti yang sudah kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu ada rumor yang menyebutkan jika saat ini MediaTek tengah mengembangkan sebuah chipset baru yang diprediksi sebagai chipset khusus gaming yakni MediaTek Helio G90. (Baca: MediaTek Segera Resmikan Helio G90 — Chipset Khusus Gaming dari MediaTek!)

Buat kamu yang belum tahu nih, chipset MediaTek Helio G90 merupakan chipset yang berasal dari pengembangan MediaTek Helio P90 dengan CPU dan GPU yang jauh lebih powerfull dan kalau menurut pendapat DroidPoin sih, chipset terbaru besutan MediaTek ini merupakan seri chipset yang ditujukan untuk menantang seri Snapdragon 730G milik Qualcomm yang sama-sama dikhususkan juga untuk gaming.

via Weibo

Nah, setelah rumor tersebut beredar cukup lama, hari ini akhirnya MediaTek secara resmi mengonfirmasi jika chipset terbaru miliknya tersebut akan diresmikan pada 30 Juli mendatang dan mereka sendiri sudah menyebarkan undangan perilisan chipset tersebut di China.

Sayang, belum ada detail lebih lengkap mengenai chipset teranyar milik MediaTek tersebut, tapi jika nanti ada informasi terbaru seputar chipset tersebut, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Weibo

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.