via Mi Community

Ponsel gaming sedang jadi trend baru belakangan ini, banyak sekali OEM yang meluncurkan lini ponsel tersebut misalnya saja Razer, Xiaomi (Black Shark, ZTE (Nubia), Asus (ROG Phone) dan yang lain-lain.

Dengan semakin maraknya ponsel gaming, maka semakin banyak pula produsen chipset yang merilis chipset khusus gaming, misalnya saja Qualcomm yang baru-baru ini meresmikan Qualcomm Snapdragon 855+ yang CPU dan GPU-nya sudah di overclocked. (Baca: Snapdragon 855 Plus Dirilis, Main Game Makin Ngebut)

Nah, seakan tak ingin kalah dari sang rival, MediaTek dikabarkan sudah mempersiapkan chipset gaming miliknya sendiri yang dinamai sebagai MediaTek Helio G90, chipset ini rencananya akan diumumkan secara resmi pada tanggal 30 Juli 2019 mendatang di Shanghai, China.

Memang belum ada detail yang diberikan oleh MediaTek terkait chipset tersebut, tetapi bocoran terbaru menyebutkan jika chipset ini merupakan pengembangan dari seri MediaTek Helio P90 dengan CPU dan GPU yang jauh lebih powerfull tentunya.

Buat kamu yang belum tahu nih, MediaTek Helio P90 sendiri bisa dikatakan merupakan chipset yang terbilang oke dan mampu mengalahkan seri Snapdragon 710 yang mana meruapakan chipset mid-end terbaik dari Qualcomm untuk tahun lalu. (Baca: MediaTek Resmikan Helio P90, Inilah Keunggulannya!)

So, gimana tanggapan kamu akan hal ini? Apakah kali ini MediaTek akan mampu menyaingi Qualcomm di lini chipset gaming atau hasilnya akan tetap berada di bawah bayang-bayang Qualcomm lagi? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.